1 Hari Di Pesantren Daarut Tauhid

  Bandung, 19 September 2009. 1 hari sebelum menginjak pada hari Raya Idul Fitri saya beserta keluaraga mengunjungi tempat dimana kita harus mengingat apa dari makna bulan suci ramadhan itu tepatnya di Pondok Pesantrren DAARUT TAUHID  yang dekelola oleh Keluarga besar K.H Gymnastiar akrabnya Aa Gym.

    Sekilas saya akan mengulas tentang Pesantren DAARUT TAUHID. Pesantren yang dikelola oleh keluarga besar Aa Gym yang dimana pesantren ini dekat sekali dengan lingkungan massyarakat sekitar, pesantren ini juga sangatlah baik di wilayah Kota Bandung. Seperti yang saya alami pada saat saya Mondok 1 hari disana, Subhanallah benar-benar pesantren yang Baik dalam sisi manajemen, Contohnya pada saat jamaah shalat lima waktu semua jamaah yang memakai sendal baik itu yang butut ataupun yang bagus semua di tata dengan rapih dan lebih baiknya lagi, sendal itu  yang mula-mulanya  Acak acakan  dan tidak teratur  penyimpanannya  setelah semua jamaah selesai melaksanakan shalat semua sendal pun telah siap pakai.
    Bukan hanya dalam sisi manajemen saja tapi dalam sisi kebersihannya pun terpelihara dengan baik. Semua lingkungan di sekitar Pesantren DAARUT TAUHID tidak terlihat sedikit pun sampah, Mungkin Pesantren ini bisa dijadikan salah satu figur atau contoh bagi pesantren-pesantren di Indonesia khususnya di wilayah Jawa Barat.

 

 

 

 

Created By :

 Mochammad Fadillah

SMA PLUS DARUSSALAM (Baju Kopral) 

Post Serupa

Bagikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on google
Google+
Share on telegram
Telegram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *