,

Hari Ini, SMPN 14 Gelar Pelatihan Majalah Sekolah

Totong, M.Pd

Sarip Hidayat, S.Pd

PELAJAR SMPN 14 Tasikmalaya yang keranjingan majalah dinding, hari ini Minggu (31/5), mengikuti pelatihan tatacara mengelola media sekolah.  “Kami ingin menggugah kesadaran bermedia para siswa,” ujar Wakil Kepala Sekolah, Totong M.Pd. kepada Mata Pelajar. Menurutnya, watak manusia selalu ingin tahu dan haus informasi.

“Di sekolah ada banyak cara untuk memenuhi kebutuhan informasi, di antaranya melalui majalah dinding, papan pengumuman, dan majalah sekolah,” imbuhnya.

Pembina kesiswaan, Sarip Hidayat, S.Pd didampingi guru Bahasa Inggris, Pudin Hidayat, S.Pd, menuturkan, sasaran kegiatan ini adalah siswa SMPN 14 Tasikmalaya yang terdiri dari anggota OSIS dan ekstrakurikulir Karya Tulis Remaja serta perwakilan kelas yang mempunyai minat dan bakat dalam bidang jurnalistik.

Sedangkan materi pelatihan yang disampaikan, imbuhnya, meliputi pengenalan teori dasar jurnalistik, teknik penulisan berita, teknik waeancara, dan manajemen pengelolaan majalah dinding. “Tentunya, peserta akan diajak praktek langsung,” tandasnya.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *