,

Latgab Irama Ciamis: Sederhana Tapi Bermakna

Latgab Irama Ciamis: Sederhana Tapi Bermakna

Sobat mata pelajar pastinya ada banyak cara untuk menjalin persatuan dikalangan pelajar, salahsatunya yang dilakukan oleh Ikatan Remaja Masjid (Irama) sekolah di kabupaten ciamis.
Ya “latgab” atau latihan gabungan ini salahsatu contoh kegiatan yang mampu menumbuhkan rasa persatuan dikalangan remaja. Kegiatan laygab yang dilakukan puluhan pelajar yang datang dari berbagai sekolah ini dilaksanakan di aula SMKN 1 Ciamis, minggu (27/11).
Acara tersebut diikuti 50 peserta yang datang dari Irama SMKN 1 Ciamis, SMKN 2 Ciamis & SMPN 4 Ciamis.
Apip Sobirin selaku kordinator acara mengatakan bahwa acara tersebut awalnya terselenggara atas gagasan yang sempat diperbincangkan beberapa tempo lalu dengan divisi Pemuda & Remaja  DKM Masjid Agung Ciamis. “Alhamdulillah acara yang sempat  direncanakan beberapa waktu lalu bisa terselenggara dengan lancar, kami berharap acara serupa bisa terselenggara lagi supaya wawasan anggota irma makin bertambah dan rasa persaudaraan antar sekolah semakin terjalin” ucap siswa kelas Multimedia SMKN 1 ciamis ini.
Tema latihan gabungan kali ini yaitu Pemimpin berlandaskan al quran.  Dan pada kesempatan itu hadir pula kang Maman Nurjaman dari divisi pemuda & remaja masjid agung ciamis. Pada kesempatan itu kang maman menyampaikan di hadapan teman-teman irma bahwa pemimpin yang berlandaskan alquran itu bisa tercipta kalau kita selaku remaja islam mau serius membaca, memahami, dan menerapkan ilmu al quran dalam kehidupan. Dirinya juga mengatakan bahwa orang muslim di kita dalam mempelajari al quran kecolongan start dengan bangsa eropa. “Al quran mulai diterjemahkan oleh bangsa  eropa mulai tahun 1135 M, sementara di indonesia mulai pertengahan abad 17 oleh abdul rauf fansuri, dan secara
Serius pemerintah in donesia menerjemahkan alquran tahun 1984-1989 dengan dicetaknya 3.729.250 alquran, berarti durasi waktu antara indonesia dengan eropa dalam Memprlajari al quran beda jauh, tak heran kalau bangsa mereka peradabannya lebih maju” ungkap pemuda yang sering disapa emji ini.
Menurut reporter team mata pelajar Silma Kamilatul Hidayah acara latgab tersebut sukses terselenggara hal itu dibuktikan dengan antusisanya peserta selama mengikuti acara dari awal sampai akhir

Silma K.H
Baju Kopral MTs N 15 Ciamis

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *