,

SMK Miftahussalam Sukseskan UKKBK 2017

By: Nova, Lisna | JMC Smith

Ujian kenaikan kelas berbasis komputer atau UKKBK sukses terlaksana di SMK Miftahussalam. UKKBK ini merupakan kali pertama yang di laksanakan oleh SMK Miftahussalam. Setelah tahun-tahun sebelumnya ujian kenaikan kelas masih seperti biasa menggunakan alat tulis cetak.

Ujian ini  bertempat di laboratorium Teknik Komputer Jaringan dan laboratorium Komputer Umum. Setiap ruangan di dampingi 2 orang pengawas dan 1 orang teknisi. Dalam hal pelaksanaan, UKKBK dinilai lebih efektif dan tertib di bandingkan ujian dengan alat tulis cetak. Karena menggunakan aplikasi yang memang diperuntukan untuk melaksanakan ujian berbasis komputer. Adapun aplikasi yang digunakan yakni WOKA CBT Aplication, di mana seluruh data siswa, soal dan nama pengawas sudah terekam dalam aplikasi tersebut. Nantinya nilai ujian siswa akan muncul secara otomatis di komputer pengawas.

Maksud adanya UKKBK ini untuk membiasakan peserta didik melaksanakan ujian dengan komputer agar nantinya terbiasa saat melaksanakan UNBK.  Salah seorang peserta ujian, Ajun Anggriawan mengungkapkan ujian kali ini dapat  melatih untuk lebih bersikap jujur dan disiplin waktu, selain itu kata dia juga sebagai bentuk latihan agar tidak kaku saat nanti UNBK.

Ujian yang berlangsung selama 8 hari yakni dari tanggal 29 Mei-6 Mei 2017, terbagi menjadi beberapa sesi setiap harinya yaitu 4 sesi untuk kelas XI dan 5 sesi untuk kelas X, dengan jumlah siswa 265 orang.

Harapan dengan adanya UKKBK, kejujuran, ketelitian dan kecepatan berfikir dapat terlatih. Semoga SMK Miftahussalam dapat lebih lebih hebat lagi dalam mengasah aspek kognitif siswa-siswinya.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *