,

BAKTI KARYA PERSIAPKAN AGEN PERDAMAIAN

Kelab Jurnalistik SMK BAKTI KARYA PARIGI

Indonesia merupakan negara yang beragam perbedaan.Tak jarang pula ,terjadi konflik akibat perbedaan itu.Mulai dari perbedaan pendapat,suku,ras,budaya,bahasa,agama,dll

Segalanya dapat di cegah dengan perdamaian.Karena Indonesia bersembohyan Bineka Tunggal Ika (berbeda-beda tapi tetap satu).

Keberagaman dan perdamaian itu telah diterapkan Smk Bakti Karya parigi dengan konsep pendidikan multikultural dan perdamaian.

Multikultural(banyak perbedaan),Sekolah mendatangkan siswa dari berbagai daerah di Indonesia.Angkatan 2016/2017 dari Aceh,Palembang,Jawa barat,Flores, dan Ambon.

Sedangkan perdamaian, melalui kegiatan peace gen tentang 12 nilai perdamaian.pemateri oleh Dedi Supriatna(guru).Kegiatan dimulai sejak 02-06-2017 kemarin.

Sampai hari ini 08-06-2017, siswa bersama pemateri telah membahas enam nilai perdamaian;mengenal diri sendiri,prasangka,perbedaan budaya,perbedaan agama,laki-laki dan perampuan,dan tadi tentang kaya dan miskin.

Kegiatan dimulai pukul 11.30 sampai 13.45.Banyak permainan yang menghibur dan mengandung arti kehidupan.Para siswa semangat dan antusias mengikuti kegiatan.Mulai dari diskusi dan debat kelompok,hingga permainan yang memunculkan kesimpulan tentang perdamaian.

Pesanya : “Damai dimulai dari diri sendiri ,dan melihat sesama kita adalah sederajat.walau banyak perbedaan kita tetap seorang manusia” kata Dedi

Tujuan :peserta didik dapat mempelajari dan bisa mengimplementasikan perdamaian dunia.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *