,

AYO MENULIS

Sena Arlin Mukromah – Bajukopral

ayo nulis,
paling serem kalau denger kalimat “ayo nulis, ditunggu tulisannya ya!” pikiran langsung melayang, panik, histeris, pusing, mumet semua kerasa pokoknya. satu kata yang ada di kepala tentang nulis adalah “susah” iya susah, saya ga bisa nulis, saya ga tau harus nulis apa, terus tulisannya ke gimana, bingung. yang tepikir di otak saya tuh, tulisan harus panjang, harus menarik dan harus mengandung informasi. sedangkan saya kalau nulis paling 1 paragraf, 2 paragraf udah selesai langsung mumet, buntu, ga bisa mikir lagi kelanjutannya harus bagaimana.

aneh, padahal cita-cita saya sebagai penulis novel, tapi di suruh nulis susah dan ga mau. saya ngerasa ga kreatif kaya orang lain, saya ngerasa kaku. ampun deh, kalau udah di suruh nulis paling saya cuma balas sama senyuman terindah saya. nulis saat kuliah si selalu antusias, apalagi kalau dosennya rame. semua materi inti saya catet termasuk kata kata motivasinya juga. saya paling seneng nulis di buku buku kecil yang lucu, nulis quotes gaje yang lebih kaya cerpen gitu karena quotesnya hampir 2 paragraf. engga becanda, saya suka nulis perasaan yang ada dalam hati saya atau bahkan saya menulis kejadian yang ada di depan mata saya, walaupun ceritanya sedikit saya modif mengarah ke tulisan yang sedikit ngebanyol, biar ga kelihatan curhatnya hehe.
selain itu saya juga hobby nulis status di facebook, Whatssapp sama caption instagram sih, alhamdulillah kalau nulis di sosmed itu mah ga pernah absen hehe, kenapa? karena tiap hari, tiap jam, tiap menit, tiap detik di buka dan selalu dapet ide konyol setelah baca status atau caption oranglain jadi ga pernah ketinggalan update status di sosmed haha. malahan kata kakak saya, status saya itu selalu panjang dan bikin orang penasaran pengen baca yang pada akhirnya ketawa gara gara isi statusnya yang konyol, katanya itu juga. ya saya bersyukur si kalau status saya banyak yang baca, dengan begitu saya punya nilai plus. dapet percaya diri dengan ngepost tulisan gaje (ga jelas) dan menghibur pembaca dengan kekonyolan status status saya.
saya pengen banget bisa nulis tanpa bermumet mumet ria, bisa lancar bisa kreatif bisa enjoy saat nulis. jadi nanti hasil tulisannya enak di baca dan bermanfaat. kata guru saya, kalau mau tulisan bagus harus rajin nulis. saya udah masuk dong, kan rajin update status. itu juga nulis kan? tapi ko saya ngerasa tulisan saya masih lempeng lempeng aja belum menarik. pernah status saya rame di komen saat saya mencurahkan isi hati yang terluka. kadang saya juga menikmati status orang lain, yang kaya nya emang lagi patah hati deh. tulisannya biasanya ngena banget ke kita sebagai pembaca. maka dari itu, jangan salahkan saya kalau tulisan saya kurang menarik dan belum ngena ke hati pembaca, karena saya lagi ga sakit hati wkwkwk alhamdulillah saya selalu sehat dan ceria jadi tulisannya STD standar heheh

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *