,

SMK Miftahussalam gelar pesantren ramadhan.

Tingkatkan Kualitas Keimanan Peserta Didik

 

Dalam rangka untuk mengisi kegiatan bulan suci ramadhan 1438 H, SMK Miftahussalam menyelenggarakan pesantren ramadhan atau biasa di kenal dengan istilah diklat. Pesantren ramadhan ini di ikuti oleh seluruh siswa – siswi kelas X dan kelas XI. 

Kegiatan pesantren ini berlangsung selama 4 hari mulai dari tanggal 12 juni – 15 juni 2017. Dalam pesantren ramadhan ini setiap hari diisi dengan kegiatan shalat sunah duha, disambung dengan tadarus al qur’an, kemudian di lanjutkan dengan pemberian materi keislaman yang di sampaikan oleh para pengajar dari Ikatan Remaja Mesjid Agung Ciamis.
Daryaman, menjelaskan bahwa kegiatan pesantren ramadhan ini bertujuan untuk membentuk mental spiritual siswa khususnya berkaitan dengan pembentukan ahlak serta upaya untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada sang maha pencipta .
Kegiatan diklat Ramadhan 1438 H ini juga diselingi dengan berbagai kegiatan lomba seperti, lomba kaligrafi , lomba Cerdas Cermat ,serta lomba nasyid.
“Selain diisi dengan berbagai kegiatan lomba, diklat ini juga bertujuan untuk menjalin ukhuwah Islamiyah dan mempererat tali silaturahmi antara peserta didik ,” ujar ustad Daryaman selaku guru PAI di SMK Miftahussalam.
Ia berharap semoga dengan adanya pesantren ramadhan ini dapat menjadikan siswa – siswi SMK Miftahussalam yang beriman, bertaqwa dan memiliki ahlak mulia serta dapat memahami dan mempraktekan makna dari pembelajaran ini . kegiatan pesantren ramadhan ini di tutup dengan acara buka bersama yang di laksanakan di kampus SMK Miftahussalam pada kamis lalu.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *