,

Pulihkan otak anak melalui dongeng.

By: Nova, Lisna | Jurnalis SMK Miftahussalam

Pesantren kilat yang merupakan agenda rutin bulan Ramadhan selalu di akhiri atau di tutup dengan berbagai kegiatan salah satunya dengan acara Dongeng Ramadhan yang digelar oleh Yayasan Al-Muminin dan bekerja sama dengan GM FKPPI Ciamis, bertempat di Taman Anggur depan Masjid Agung Ciamis, Selasa (20/6/2017). 

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 14.00 ini diisi oleh berbagai penampilan seperti tarian, senam, fashion show, pildacil, maching band, serta di meriahkan oleh pemateri yakni Kak Bimo yang begitu humoris serta mampu menghibur anak-anak. Dongeng yang atraktif, lucu ini mampu menyampaikan pesan -pesan sederhana kepada anak – anak.
Sekitar 500 anak-anak dan penonton antusias menanggapi celotehan pendongen Bimo Suryono atau biasa disapa ka Bimo sang pendongeng . Sesekali mereka terdiam menyimak cerita, dan spontan riuh manakala mendadak ditanya pendongeng.
Acara ini juga di hadiri oleh ketua DPRD Ciamis, Nanang Permana, ia mengatakan sangat mengapresiasi dan turut bangga dengan kegiatan ini. Lanjut ia katakan, selamatkan generasi perkembangan mental anak-anak dan pertumbuhan fisiknya.
Ade Yayan Fitriani, selaku ketua pelaksana mengatakan kegiatan ini bertujuan memberikan kesan kebaikan melalui dongeng karena otak bekerja itu ketika otak kanan tenang. Dengan mendongeng kesan kebaikan akan menguat di memori otak kanan anak tersebut.
“Semoga dengan adanya Dongeng Ramadhan ini, akan terbentuk satu komunitas cinta dongeng di Ciamis,” ungkap Ade.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *