5 teater ber make up

Minggu pagi (21/11), SMAN 9 Tasikmalaya kedatangan tamu dari beberapa kelompok teater yang ada di tasikmalaya diantaranya teater masagi dari sman 6 tsm, teater elips dari sman 2 tsm, teater kappas dari sma pasundan 2, teater tanah dari smk al-khoeriah dan teater koyak dari sman 9 sendiri sebagai tuan rumah. Kedatangan beberapa kelompok teater tersebut bukan tida punya tujuan tetapi akan mengikuti acara pelantikan sebagai lanjutan dari acara ospet (orientasi study pengenalan teater) yang diaksanakan awal agustus lalu.

di acara tersebut para siswa anggota teater dari beragam sekolah mendapat beberapa materi dari kang amang s. hidayat tentang artistik teater, kang duddy rs. tentang jurnalistik, dan kang heru rukanda yang berbagi pengalamannya dalam berteater. Setelah itu acara dilanjutkan ke pencarian pin. Jadi para peserta diberi selembar kertas yang didalamnya terdapat beberapa perintah danpetunjuk dimana letak pin tersebut, para peserta mau tak mau harus melakukan perintahnya karena itu akan mempengaruhi penilaian panitia yang tersebar hampir di setiap penjuru kampus sma 9. setelah para peserta dibuat pusing dengan petunjuknya, acara dilanjutkan ke game yang dipimpin Indra nugraha, salah seorang mahasiswa jurusan teater di STSI, Bandung. Siswa yang tadinya kelelahan mencari pin bisa tertawa dengan permainan yang disuguhkan indra.

Acara dilanjutkan ke pengumuman sutradara, aktor, aktris, artistik terbaik, peserta favorit dan banyak lagi, penilaian sendiri dilakukan hampir 3 bulan lamanya berawal dari acara ospet sampai dengan acara pelantikan ini. setiap sekolah hampir merata dalam mendapatkan kategori, misalnya Astrid dari sman 6 sebagai aktris terbaik dan ira dari sman 9 sebagai sutradara terbaik.
Acara berakhir jam 4 sore, para peserta diharapkan dapat menjadi anggota teater yang multi talent yang bisa berteater, jurnalistik, dan bermanfaat bagi masyarakat. Amiin.

Post Serupa

Bagikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on google
Google+
Share on telegram
Telegram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *