Aksi Solidaritas untuk Korban Merapi dan Mentawai

Minggu (07/10),aktivis Ikhwah Masjid At-Tajdidiyah (IMADA)-SMAN 1Ciawi –Tasikmalaya. menggelar aksi penggalangan dana dan doa untuk korban Merapi dan Tsunami Mentawai. Aksi tersebut merupakan solidaritas dan bentuk kepedulian terhadap mereka yang terkena musibah bencana itu.

Aksi dimulai pukul 08.30 WIB dari kompleks masjid Al-a’dalah Ciawi.Bencana demi bencana yang menimpa negeri ini merupakan ujian bagi kita selaku orang yang beriman.Apabila kita lulus mengahadapi ujian ini berarti kita dapat kedudukan yang lebih tinggi di hadapan Allah SWT.Aksi yang kami lakukan hanya sedikit untuk meringankan derita yang menimpa saudara kita di Merapi dan Mentawi.

Do’a dan membaca Al-fatihah bersama menjadi gerak langkah awal kami untuk memulai aksi penggalangan dana.Dengan porsonel yang sedikit sekitar 30 orang namun semangat yang membara mengalahkan rasa malu kami untuk turun kejalan menggalang dana solidaritas.Rute dimulai dari kompleks masjid Al-a’dalah terus ke jalan pelita dan kami menyebar di sekitar pasar Ciawi akhirnya kami bertemu di Kiara kuada untuk meneruskan aski ini.

Teriakan takbir menjadi pemacu semangat kami.Aksi ini menyedot perhatian warga Ciawi.Karena hal ini merupakan kali permata adanya aksi penggalangan dana yang dilakukan oleh pelajar SMA.Alhamdulillah banyak masyarakat yang ikut berpartisipasi memberiakn sedikit rizki yang diberikan Allah untuk membenatu saudara kita yang tertimpa bencana.

Menurut salah seorang penyumbang,Pak Dedi Junaedi “ini adalah kegiatan yang sangat positif yang dilakukan oleh pelajar,hal ini mencerminkan kepekaan sosil yang tinggi untuk membantu saudara kita yang tertimpa bencana”.Sedangkan menurut koordinator aksi  “Hanya doa dan sedikit dana yang tidak seberapa yang bisa kami berikan untuk saudara-saudara  saya, baik di Merapi maupun Mentawai,” ujarnya.

Perjalan terus dilanjutkan.Gerak langkah selajutnya kami mulai dari alun-laun Ciawi sampai finish kembali di kompleks masjid Al-a’dalah Ciawi.Panas terik matahai tidak menjadi halangan bagi kami.Mudah-mudahan apa yang kami lakukan dapat sedikit meringankan beban yang di derita korban bencana.Sedikit yang kita sumbangkan itulah yang sebenarnya dapat menolong kita di akhirat kelak.

Kami ucapakan terimaksih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah berpasrtisipasi dalam aksi penggalangan dana dan doa untuk korban Merapi dan Tsunami Mentawai.Semoga apa yang kita berikan dapat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan.Kita do’akan agar korban bencana dapat mengahapi semua ujian dari Allah SWT dengan sabar. Sebenarnya di balik derita ada suatu yang lebih besar yang dinikmati seorang muslim. Jika menghadapi musibah dengan sabar, di situ ada pahala. Artinya karena abu merapi, misalnya, kita pun bisa meraih pahala jika menghadapi musibah tersebut dengan sabar.

Alhamdulillah dana sumbangan yang terkumpul Rp.1.491.400 yang akan disalurkan melalui LSM Iqro Club Kabupaten Tasikmalaya.Aksi diakhiri doa bersama untuk korban Merapi dan Tsunami Mentawai. Semoga Allah memberikan kemudahan dalam menghadapi musibah bagi keluarga dan saudara-saudara kami kaum muslimin yang berada di Jogja dan Mentawai. Semoga Allah menganugerahkan ketabahan dan kesabaran. Aamiin Yaa Rabb…

Wildan Nuruzzaman
SMAN 1 CIAWI-TASIKMALAYA
KoPer JuaRa (Komunitas Pelajar Jurnalis tasik utaRa)

Post Serupa

Bagikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on google
Google+
Share on telegram
Telegram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *