Bedah Buku

Bedah  Buku di tasik Expo

 

Selasa, 1/12 sekitar 50 peserta dari berbagai sekolah dan perguruan tinggi se Kab Tasikmalaya mengikuti acara Bedah Buku yang diselenggarakan oleh panitia Tasik Expo 2009. Acara yang di isi oleh Setia Furqon Khalid, trainer termuda se Asia ini berlangsung kira-kira pukul 13.15 WIB dan berakhir pukul 16.15.

 

pemembedahan buku yang berjudul “Jangan Kuliah kalo Gak sukses” ini membahas tentang bagaimana agar kita sukses dengan berkuliah, karena banyak orang yang gak kuliah tapi mereka menjadi orang yang sukses,

acara di awali dengan sebuah peragangan badan dengan diiringi musik

kemudian  di lanjutakn  dengan pembedahan buku  dan di isi  dengan menceritakan berbagai cerita yang memotivasi diri agar menjadi sukses dan lebih maju. Tak ketinggalan dalam acara ini pun di adakan sebuah game.

 

Gimana ya pendapat peserta tetnang acara ini? “wah acara ini seru banget, rugi deh kalo gak ikut.heheheee.. terus memotivasi kita dan saya pribadi untuk hidup lebih sukses, pokonya bermanfaat banget, sering-sering aza ngadain acara kaya gin ya tasik” ujar salah satu peserta.

 

 Acara diakhiri dengan sebuah simulasi yang menyentuh hati para peserta dan akhirnya menyebabkan bercucuran air mata   yang mengandung segala rasa, cinta, haru, sedih, semangat dll.

 

Gimana ya ko bisa jadi  trainer? “awalanya furqon mengikuti sebuah training di STPDN, yang dihadiri 1000 orang, trainernya satu tapi luar biasa ketika orang tertawa, tertawa semua ketika menangis menangis semua. furqon ingin bisa, dari sana furqon cari buku, ilmu, ikut training yang membuat furkon termotivasi”  Ujar pria kelahiran Pandeglang 30 Maret 1988

 

Apakah menjadi trainer cita-cita, atau apa ya? “sebenarnya dalam cita-cita fukon ga ada rencana jadi trainaer. sebenarnya  merupakan hobi. Karena dulu kan furkon ketua osis DKM, nah berarti di tuntut agar bisa ngomong, dari sana furkon jadi hobi ngomong”

 

 Ada pesan nih dari kang furkon buat kita-kita “Kalo kita mau sukses mulai dari sekarang, tau dulu deh siapa yang menciptakan kita, memebrikan kesusksesan kepada kita. Dan kita harus membahagiakan orang tua, karena insya Allah doa orang tua di ijabah”

 

Sukses terus ya kang Furqon !!

 

 

 

Husain

Journalist Student Club  / CJF

MAN Darussalam Ciamis

 

firman

sma plus Darussalam

Post Serupa

Bagikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on google
Google+
Share on telegram
Telegram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *