Berharap Internet Masuk Desa

SDN 3 Sukasari

Berharap Internet Masuk Desa

Ada rasa iba ketika melihat kondisi SDN 3 Sukasari dusun Garatengah desa Sukasari kecamatan Tambaksari Ciamis, yang terletak di ciamis utara tepatnya perbatasan antara jawa barat dengan jawa tengah.

Kalau dikatakan jauh dari kota, memang betul. Bahkan bisa disebut SD daerah terpencil. Lokasinya yang berada di pesisir sungai tambaksari dan diapit oleh beberapa gunung. Belum lagi kondisi jalannya yang bermaterialkan sebatas bebatuan besar.

Jika melihat geliat siswanya sungguh terharu, untungnya semangat mereka selalu ada. Ya walaupun kondisi sekolahnya jauh bisa dikatakan dari kata layak, tidak samasekali menyurutkan semangat belajarnya.

Sekolah ini jumlah siswanya sedikit, tidak kurang dari 70 siswa. Tenaga pengajarnya juga dari daerah sana, jadi sudah kebayang, pengetahuan mereka juga seadanya. Ketika klikciamis bertanya kepada salah seorang gurunya, salahsatu kekurangan di SDN Sukasari 3 yaitu tidak bisa mengikuti perkembangan jaman. “Informasi yang didapat guru dan anak didik disini didapat hanya sebatas dari TV, itu jiga yang punya. Disini kalu mau beli tv harga fasilitis pendukungnya mahal, kerena sinyal TVnya bisa ketangkap hanya dengan parabola” ujat Tata slah satu guru di SDN3 Sukasari.

Mereka berharap teknologi internet  bisa masuk ke daerah mereka, dengan harapan dapat mempermudahnya dalam mengupdate informasi. “Dan dengan cara tersebut walau kami berada di daerah terpencil tidak menyurutkan siswa-siswa disini untuk belajar mengikuti perkembangan jaman” pungkas Tata.

Maman Nurjaman

Pegiat blog Handapherang

Post Serupa

Bagikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on google
Google+
Share on telegram
Telegram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *