Berkibarlah Benderaku!

1 min read

SEBENTAR lagi 17 Agustus. Hari yang sangat bersejarah untuk Bangsa kita.Betapa tidak,begitu lama kita di jajah oleh Belanda dan Jepang.Hari kemerdekan di proklamasikan jumat,17 Agustus 1945 atau 17 Ramadhan 1365 tahun Hijriah dibacakan oleh Ir.Soekarno dan didampingi oleh Drs.Mohammad Hatta di Jalan pegangsaan timur 56 Jakarta pusat.

Di usianya yang sudah lebih setengah abad,tapi kita masih di jajah oleh diri sendiri.Masih banyak yang belum merasakan merdeka di Negara yang merdeka.Terlepas dari semua itu,kita harus berjuang mengisi kemerdekaan hasil tumpah darah para pahlawan Bangsa.Sebagai generasi muda kita harus bangkit.karena harapan itu ada di tangan generasi muda.Bangkitlah Negeriku harapan itu masih ada.

Saya teringat dengan kisah seekor anak singa.Anak singa yang terlahir dengan induknya yang mati dan hidup di kawanan kambing.setelah besar singa tersebut tidak merasa bahwa dia itu adalah singa sang raja hutan tapi merasa bahwa dia itu adalah kambing dengan embikannya bukan meraung.Dan ketika di serang oleh serigala malah lari dengan anak kambing lain.Tak terhitung berapa jumlah masyarakat negeri ini yang bermental kambing .Meskipun mereka adalah singa.Banyak yang minder dengan Bangsa lain.Seperti mindernya anak singa bermental kambing pada serigala di atas.Padalal Bangsa ini adalah bangsa yang besar !

Dan di HUT RI yang ke-64 ini menjadikan Bangsa Indosia menjadi singa yang luar biasa.Semangat kemrdekaan juga dapat di lihat dengan mengikuti berbagai perlombaan tradisional seperti panjat pinang,balap bakiak,tarik tambang,makan kerupuk dan masih banyak kegiatan yang di laksaan saat Agustusan.Jangan hanya jadi penonto aja,tapi coba dech ikut pasti seru,kita harus Bangga dengan merah putih.Gitu aja kok repot,..he..Di dalam semangat perlombaan terdapat jiwa nasionalisme yang kuat.

Berkibarlah Benderaku!

Wildan Nuruzzaman – XI Exact 1,
SMAN 1 Ciawi-Kab.Tasikmalaya

BEDAH NOVEL PANDU HAMZAH

SEBUAH WILAYAH YANG TIDAK ADA DI GOOGLE EARTH Oleh Asep Chahyanto
Nizar Kobani
2 sec read

PERKAWINAN PUISI LIRIK DAN HAIKU

Oleh Hikmat Gumelar (Disampaikan dalam Diskusi Buku Puisi Gema Tanpa Sahutan Karya Acep Zamzam Noor pada acara Vakansi Buku MPI 2023, 17 Juni 2023,...
Nizar Kobani
11 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *