Bunda I

Suara mesin busyang bercampur dengan suara orang-orng,memenuhi suasana siang di terminal ciamis,aku duduk disamping jendela pada salah satu mobil.
Terdengar suara teriakan dari luar mobil yangku duduki,akupun menundukan kepala,dan sedikit mengintip,gawat kataku,untung mobil segera berangkat kalo engga tentu bang Arda akan naik kemobil ini,untuk mencariku dan menyeretku turun dengan cara yang seperti biasa:agak kasar.
“mas kenapa tadi ko nundukin kepalasih”ujar leleki yang duduk di sampingku,”enggak,enggak ada apa-apa ko”,ujaku pelan sambil mengulas senyum kecil.
suara mesin bus semakin kencang,mobil buspun melaju lebih cepat,aku tolehkan kepalaku kebelakangkaca sekedar ingin melihat ekspresi muka bang Arda,terlihat jelas emosi dan amarahnya membuncah tinggi dan menguasai saat itu.

mobil belum terlalu jauh dari terminal ketika ponselku berbunyi,tanda ada sms yang masuk,dari bang Arda,”enggak seharusnya kamu mlakukan hal itu” fikiranku kembali mundur kebeberapa jam yang lalu…
“Udah donk bunda,bunda!enggak usah nyuruhaku bawa macem-macem lagi,disana juga banyak barang-barang ko,sumpah!bimo enggak bohong!”ujarku pada bunda.
“tapi bunda tau kamu enggak punya bantal guling disana,”jawab bunda.
“enggak ada bantal gulig juga enggak apa-apa,klo orag capek mah bisa tidur dimana aja tanpa perlu mikir ada bantal guling…”aku mencoba berargumen.
Enggak mempan!bunda tetep aja menjejalkan guling kedalam tasku.
“salah kamu sih pengen kos!emang kenapasih kamu enggak mau tinggal dirumah tante Silvia aja?”tanya bang Arda di depan pintu kamarku,pasti seneng banget ngeliat aku beradu argumen dengan bunda.
“suka-suka donk!ikut campur aja!”semburku sengit.
“lagian tempat kosku lebih deket kesekolah,jadi enggak makan ongkos”! lanjuku sambil mencoba menarik keluar guling dari dalam tas,mumpung bunda lagi keluar dari kamarku.
Bang Arda nggak menanggapi kata-kataku,matanya memandang ke arah dapur,sebuah senyum geli tiba-tiba menghiasi mukanya,aku jadi penasaran!

BERSAMBUNG……..!!!!

RhadhietXbSMAPDACIS

Post Serupa

Bagikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on google
Google+
Share on telegram
Telegram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *