Cara Gamel hemat BBM

Normal 0 false false false

Dari tahun ke tahun harga Bahan Bakar minyak atau BBM yang biasa didengar di telinga masyarakat , mengalami kenaikan harga. Hal itu disebabkan harga minyak dunia yang semakin naik, akhirnya pihak pemerintah mau gak mau harus menaikan harga BBM didalam negeri.

Terus kalau gitu apa tugas kita sebagai warga Negara? Apakah harus ikutan-ikutan berpikir untuk mengatasai problem tersebut? Ngapain juga mikiran kenaikan BBM, bukannya harga minyak dunia juga naik. Menurut kami sih kita ambil saja hikmahnya, dan yang seharusnya kita pikirkan bagaimana caranya berhemat energy untuk investasi masa depan?

Untuk mengatasi problem tersebut, salahsatunya dengan cara mengikuti jejak komunitas Gamel yaitu berhemat dengan meninggalkan motor dan beralih ke sepeda. Dengan bersepeda tubuh kita akan lebih terasa sehat, karena setiap kali tubuh kita mengayuh itu sama dengan berolah raga, tul gak? Manfaat lain bersepeda, lebih respect terhadap Global Warming dan lebih ramah lingkungan, dan juga kita telah berpartisipasi merealisasikan program pemerintah untuk menghemat energy untuk cucu-cucu kita.

Pindah ke topic lain, ngomong-ngomong komunitas gamel itu apa sih? sebuah komunitas pecinta sepeda onthel, gamel sendiri penggalan kata, Gabungan Mesin Onthel. Komunitas ini berdiri di Tasikmalaya, pada tanggal 17 Agustus 2002 di bawah naungan Komunitas Sepeda Tua Indonesia (KOSTI).

Komunitas yang beranggotakan ratusan orang ini mempunyai beberapa agenda kegiatan, diataranya setiap bulan sekali suka kumpul-kumpul dan sharing sesama komunitas. Selain itu berhubung gamel sebuah komunitas yang bergelut didunia sepeda onthel, tak heran jika komunitas ini memiliki banyak koleksi sepeda tua.

Pada tahun ini gamel memiliki 50 koleksi sepeda, yang jenis dan tahun produksinya varian. Misalnya sepeda yang satu ini, sepeda tertua koleksi Asep (ketua Gamel/Wakil Ketua KOSTI Jawa Barat) tahun produksi=1918 M, merk = Flag, asal Negara = Swedia, History = model sepeda koleksi asep gamel ini tergolong langka, karena jumlah produksinya terbatas.

Jika sobat sabasakola tertarik ingin gabung, hubungi Asep Gamel :081323267222

Atau gabung saja ke FB :gamel onthel.

Maman NZ

Dan Taufik

baJu KoPRal

Post Serupa

Bagikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on google
Google+
Share on telegram
Telegram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *