Catatan I’tikap Masjid Agung Ciamis 1432 H – 2011 M

 

 

10 Malam terakhir adalah hari-hari yang penuh dengan keberkahan. Karena Di antara 10 malam tersebut akan datang malam yang lebih baik daripada seribu bulan yakni malam lailatul qodr. Setiap umat islam di seluruh pelosok dunia berlomba-lomba untuk mendapatkan malam utama tersebut. Berbagai amalan di lakukan mulai dari memperbanyak membaca al-Qur’an, sedekah, beri’tikap di masjid dll.

 

Tak ketinggalan umat muslim di kabupaten ciamis. Pemerintahan setempat yang bekerjasam dengan DKM (Dewan Keluarga Masjid) Masjid Agung Ciamis mengadakan acara I’tikap untuk membantu umat islam di kab ciamis.  Rangkaian itikap di awali dengan acara seminar tentang menghapal Al-qur’an yang di isi oleh Ust Ja’far dari Bandung.

 

Ikatan kekeluargaan sangat terasa ketika penulispun mengikuti kegiatan I’tikap ini. Meski pesertanya tak sebanyak peserta  di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung dsb. Tapi arti yang sangat besar begitu melekat. kebersamaan yang tetap terjaga, semangat yang tetap membara dan rasa kasih sayang yang amat besar terpancar dari setiap peserta itikap yang penulis temui.

 

 

Yang sangat luar biasa adalah tidak hanya masyarakat kabupaten Ciamis yang mengikuti kegiatan ini, tetapi warga kota tetangga Tasikmalaya pun ada yang mengikuti kegiatan ini. Subhanallah semuanya berkumpul dalam satu tujuan yang haqiqi, yakni mengharap ridha sang pencipta.

 

Semoga Kita dipertemukan kembali dengan Ramadhan Tahun depan. Amiin.

 

 

Post Serupa

Bagikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on google
Google+
Share on telegram
Telegram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *