Catatan Menuju Kabinet ke-5

RM. Abadi dan Kevin

SEKIRA tiga minggu menjelang Ramadhan lalu, bukan hanya perubahan secara pribadi, namun kabinet OSIS dan MPK-nya pun mengalami perubahan. Hawa pemilu memang sudah mulai terasa hangat sejak awal tahun pelajaran baru. Di sana-sini mulai terpasang atribut beberapa partai sekolah.

Begitu pula dengan foto para calon presiden dan wakil presiden yang dipilih secara quick count dan belum disahkan secara resmi.

Akhir Juli lalu, tepatnya Selasa-Rabu, 29-30 Juli, seluruh siswa kelas X dan XI yang diselenggarakan oleh OSIS Kabinet Six Month Generation. Meski penyelenggara adalah OSIS, namun kelas XI yang menjadi OSIS pun tetap mengikuti kegiatan tersebut sebagai peserta.

Meski tidak bersifat wajib bagi kelas X, namun animonya sungguh luar biasa. Begitu pula dengan kelas XI-nya yang emang notabene diwajibkan. Pelatihan yang tahun ini dilaksanakan di kawasan Awiluar, Purbaratu tersebut diketuai oleh Gilang Maulana Yusuf. Materi yang disajikan sangat variatif. Ada dalam bentuk teori, games, hingga pengaplikasian langsung.

Hal ini sebagai salah satu syarat untuk bisa menjadi anggota OSIS maupun MPK sekaligus penggambaran organisasi sebelum OSIS Six Month Generation lengser dan menyerahkan kedaulatannya kepada OSIS generasi berikutnya. Akhirnya Ketua OSIS lama, M. Kevin lengser. Kini tampuk pimpinan jatuh ke tangan RM. Abdi.

Post Serupa

Bagikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on google
Google+
Share on telegram
Telegram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *