Cool tapi Tidak Gaul

PERCAYA atau tidak, Bapak-bapak dan Ibu-ibu, anak-anak kalian menganggap kalian cool, lho!”Meski ayahku kadang menyebalkan, dia bisa cool juga,” ungkap seorang remaja pria usia 14 tahun asal Bandung.

Namun, banyak orang tua yang membutuhkam makeover. Lebih dari separuh remaja mengatakan bahwa ibu mereka sangat mengikuti fashion. Bagaimana dengan para Ayah? Ternyata ayah mereka tidak begitu mengerti soal fashion.

Penyebab para orang tua tidak memedulikan fashion mungkin karena mereka terlalu bekerja keras untuk menjamin kesejahteraan anak-anak mereka. Buktinya, lebih dari 90% remaja memberikan penilaian A atau B untuk kegigihan orang tua mereka dalam bekerja. Banyak remaja yang memberi tahu aku bahwa mereka memang menghargai kerja keras orang tua mereka, namun mereka juga mengharapkan orang tua memiliki waktu yang banyak untuk dihabiskan bersama keluarga

Ketika aku melontarkan pertanyaan, apa yang akan mereka lakukan jika nanti telah menjadi orang tua, banyak remaja yang menjawab bahwa mereka hanya akan makan bersama anak-anak mereka, “Aku akan lebih banyak makan malam bersama keluargaku.” Tutur seorang remaja pria usia 15 tahun asal Bandung. Pendapat tersebut diamini oleh remaja pria usia 17 tahun asal Tasikmalaya,”Jika aku menjadi seorang ayah, aku akan makan bersama anakku dan menjemputnya dari sekolah.”

Di tengah semua kritik, keinginan dan kontradiksi yang berkembang, kebanyakan remaja menilai bahwa orang tua mereka telah berhasil melakukan perannya sebagai orang tua. Ada 76% ayah dan 83% ibu yang mendapat nilai A atau B untuk performa mereka sebagai orang tua, lebih hebat lagi, banyak remaja yang menyadari menjadi orang tua bukanlah hal yang mudah. Seorang remaja pria asal Kawalu, Tasikmalaya mengungkapkan bahwa survei ini membuat dia sadar akan pengorbanan dan kerja keras yang dilakukan orang tuanya selama ini. “Mereka telah memberikan yang terbaik dari apa yang mereka miliki.”

Dan itulah yang harus bisa dilakukan sebagai orang tua.


Post Serupa

Bagikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on google
Google+
Share on telegram
Telegram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *