DI BALIK PENAMPILAN ANAK-ANAK XENON “ black man”

Dari sekian penampilan anak anak MAN 2 Ciamis  dalam acara MAN 2 CIAMIS GOT TALENT yang di selenggarakan pada Senin 30 Mei 2011, banyak sekali  penampilan penampilan yang mampu menyihir dan menghibur penonton. Dengan talenta nya masing-masing-mereka begitu pandai menunjukan bakatnya. Tak ayal ratusan penonton bertepuk tangan dengan meriah meresponnya.  Satu diantara penempilan penampilan yang menakjubkan itu adalah o0enampilan dari  XENON ( XI IPA 1). Berupa drama yang berjudul “BLACK MAN”, saat drama ini di pertunjukan, penonton dibuat  tertawa riuh karena lucu dan kocaknya drama ini. Drama ini mengisahkan tentang  seorang  Putri yang di cegat 2 orang perampok. Kejadian ini  pun berbuntut pada perkelahian antara black man dengan seorang pendekar sakti yang kedua duanya ingin menolong gadis itu. Perkelahian berhenti sejenak ketika seorang Monster  Matematika mengeluarkan jurus andalannya. Namun stelah itu perkelaigian kembali terjadi, hingga akhirnya datang seorang ustaz yang berhasil melerai perkelahian.

Drama ini di perankan oleh Mahrus baehaqi sebagai Black man, Rani sebagai Putri. Ukan Saokani sebagi Monster tongkat, Aris K. Sebagai Ustaz, Fajri sebagai Monster Matematika,  dan M. Nurul Insan sebagai pendekar, serta beberapa pemain lainnya.

Yang menarik dalam acara ini adalah adanya atraksi memecahkan genteng dan batu bata dengan tangan kosong. Dan ketika benda benda itu hancur berkeping keping, kembali penontom bertepuk tangan. Tadinya saya  tidak kefikiran bahwa  BLACK MAN ini merupakan sebuah acara TV dalam drama ini. Hal inipun mampu menyihir penonton. Di tambah lagi dengan  adegan shalat berjamaah antara 2 orang perampok dan para pendekar.

Ketika saya wawamcara langsung dengan para pemain BLACK MAN di kelasnya, mereka mengatakan bahwa motivasi memainkan drama ini adalah untuk menghibur dan memunculkan bakat.

“saya terinsfirasi  oleh keseharian anak xenon yang selalu kocak dan serius dalam belajar, selain itu anak anak xenon banyak yang berbakat di bidang teater” kata Lutfi Alimughni yang menjadi pemain sekaligus sutradara, dan penemu ide dalam BLACK MAN.

Begitu jugfa dengan Rani, yang berperan sebagai putri mengatakan bahwa drama ini adalah drama lucu-lucuan dan mengandung unsur edukatif.

 

By: Gungun Gunawan

X-9 MAN 2 CIAMIS

Post Serupa

Bagikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on google
Google+
Share on telegram
Telegram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *