Do’a Bersama Untuk Bencana Yogyakarta

Hari Jum’at (4/10), siswa dan siswi MTs Al-Fadliliyah Darussalam Ciamis Jawa Barat mengadakan acara do’a bersama untuk bencana yang menimpa wilayah Yogyakarta. Pada kesempatan itu do’a bersama dipimpin langsung oleh bapak kepala madrasah Dr. H. Fadlil Yani Ainusyam, MBA, M.Ag. dengan membacakan ayat Hirzi was Syifa dan diikuti oleh siswa siswi dan dewan guru.

“ayat Hirzi was Syifa ini adalah do’a untuk memohon perlidungan dan obat.” Ujar bapak kepala madrasah.

Kemudian setelah pembacaan ayat HIrzi was Syifa semua diintruksikan untuk membaca Al-Qur’an sesuai hancanya masing-masing.

Hal ini dikarnakan bencana yang menimpa, kapanpun dimanapun, tidak ada seorangpun yang mengetahuinya. Maka dari itu tujuan dilaksanakan acara do’a bersama ini untuk menumbuhkan sikap rasa memiliki dan peduli terhadap sesama.

Meletusnya gunung Merapi di wilayah Yogyakarta yang berawal pada hari selasa (26/10) merupakan letusan yang sangat hebat dari 100 tahun yang lalu. Hanya selang beberapa hari terjadi letusan kedua pada hari kamis (3/11). Hal ini mengakibatkan gangguan aktifitas masyarakat sekitar, lebih parahnya lava dari gunung Merapi membakar rumah warga dan memakan korban jiwa. Dan sampai sekarang hujan abu vulkanik yang disebabkan meletusnya gunung Merapi sudah mencapai Garut.

Taufiq Syarifudin
MTs Al-Fadliliyah Darussalam
Baju Kopral

Post Serupa

Bagikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on google
Google+
Share on telegram
Telegram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *