Face The Problem With Positive Thinking

 

B

erbagai masalah yang kita rasakan, memang terkadang memaksa kita untuk melakukan sesuatu yang seharusnya tidak boleh kita lakukan. Masalah yang sering kali kita hadapi memang berat untuk dijalani bagi orang yang gampang putus asa. Sehingga apapun bisa dilakukan jika tingkat kesabaran dalam menghadapi masalah tersebut telah habis.
       Aku seorang pelajar. Setingkat remaja ini, aku juga sering menghadapi masalah yang menurutku itu berat. Walaupun tak seberat masalah yang dihadapi oleh para orang dewasa, apalagi untuk mereka yang telah berkeluarga. Tapi justru masalah sekecil apapun, rawan bagi para remaja.
Mereka bisa melakukan hal apa saja yang seharusnya tidak mereka lakukan hanya untuk melampiaskan emosinya. Salah satunya dengan cara merokok. Menurut seseorang yang pernah bertukar pikiran denganku, memang dengan merokok mereka bisa menenangkan diri walaupun hanya sejenak untuk melepas masalah dari pikirannya. Sebetulnya aku juga tidak tahu bagaimana rasanya merokok, tapi mereka bilang merokok dapat menghilangkan kepengatan dibenak mereka.
      Sebagai pelajar, aku belum memiliki banyak pengalaman. Namun jika aku melihat dari apa yang aku rasakan, dalam menghadapi masalah kita harus mempunyai tingkat kedewasaan yang cukup matang. Apa yang aku dengar dari sekitar, kedewasaan tidak diukur dari tingkat umur seseorang. Tapi seberapa mampu seseorang untuk berpikir positif dari apa yang mereka rasakan dan meraka hadapi.
      Seseorang yang tengah menghadapi masalah, seberat apapun dia akan berusaha untuk menghadapinya. Dia selalu berpikir positif dan menganggap masalah tersebut sebagai tantangan, seberapa kuat dia mampu menjalani hidup.
      Kawan, ini tulisanku. Maaf, ini mungkin bisa membuat kalian tersinggung tapi aku hanya berpesan, hadapilah masalahmu dan jangan pernah menyerah dari apa yang kau hadapi. Jalanilah hidupmu dengan senyum tanpa harus melakukan suatu hal yang dapat merusak dirimu, pikiranmu, dan hidupmu. Berpikirlah positif, semoga apa yang aku tulis ini bisa menjadi motivasi dan semangat. Tetaplah berdiri dan jadilah diri sendiri.

***Be Your Self***

 

 

Herdis Supriyadi Class XI @

Citizen Journalism Forum (Cjf)

SMK Miftahussalam Ciamis

Post Serupa

Bagikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on google
Google+
Share on telegram
Telegram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *