FE Cup ke-10, Wahana Pencarian Atlet Muda Priangan

 

 

Fakultas Ekonomi Cup ke-10 atau lebih kita kenal dengan sebutan FE Cup Ke-10, sebuah ajang kompetisi bola Voly yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi Universitas Galuh (Unigal) Ciamis.

Tournament bola voly ini dilaksanakan selama 11 hari. Yaitu dari tanggal 13-24 April 2010 yang bertempat di Gelanggang Galuh Taruna (GGT) Ciamis.

Peserta yang mengikuti FE Cup ke-10 ini adalah Siswa-siswi SMA/SMK dan MA se-derajat se-Priangan Timur. Pada tahun ini peserta yang telah terdaftar di meja panitia sebanyak 67 team. Putra 32 team dan putri 35 team.

Muhammad Taufik selaku ketua panitia menuturkan, “tujuan diselenggarakannya FE Cup ke-10 ini, dalam rangka ajang silaturahim antar sekolah di wilayah priangan timur dan sebagai ajang pencarian atlet-atlet muda yang berbakat” tutur Taufik.

Hal senada diungkapkan oleh Nanang selaku Ketua BEM, “adapun tujuan FE Cup ke-10 ini sebagai media pencarian bibit sekaligus Atlet-atlet muda yang berbakat khususnya pada bidang olah raga Volly di wilayah Priangan Timur” tambah Nanang. 

Tidak tanggung-tanggung bagi peserta yang menjadi finalis pada ajang bergengsi ini, akan mendapatkan Tropy Rektor Unigal, dan uang pembinaan.

Karena hal tersebut, tidak sedikit dari sekian banyak peserta, jauh-jauh hari mempersiapkan fisik, mental, dan strateginya dengan maksud dapat berpartisipasi mewakili sekolah tercintanya masing-masing.

Seperti rekan kita yang satu ini nih, namanya Lisna dari SMA 1 Baregbeg Ciamis. Katanya untuk bisa mengikuti ajang bergengsi ini dibutuhkan sekali yang namanya perjuangan dan pengorbanan full. “Perjuangan, setiap hari sesudah pulang sekolah kami dituntut oleh guru Instruktur untuk latihan serius dan disiplin, hal itu telah kami jalani dalam kurun waktu berminggu-minggu kebelakang. Dan pengorbanan, hampir semaksimal mungkin kami telah telah mengorbankan segalanya, dari mulai tenaga, pikiran dan raga sekali pun, supaya pada hari H-nya kami tampil memuaskan. Yang penting bagi kami mencoba dan berusaha untuk menjadi yang terbaik, yah.. walaupun nyatanya kami dihadapkan dengan peserta-peserta lain yang lebih berkompeten” ungkap Lisna selaku ketua team.

Berhubung Fakultas Ekonomi Cup ini rutin diselenggarakan setiap tahunnya, dan tournament yang diselenggarakan pada kesempatan ini yang ke-10. ada harapan-harapan tertentu yang dijadikan target seluruh panitia supaya dapat merealisasikannya. Yaitu ; panitia berharap FE Cup ke-10 ini dapat berjalan sukses sesuai yang direncanakan, Fakultas Ekonomi Universitas Galuh dapat dikenal ditelinga Masyarakat melalui kegiatannya dan yang terakhir BEM berharap pada tahun depan dapat menyelenggarakan hal serupa, yang tentunya lebih luas ruang lingkupnya dan acaranya lebih besar juga meriah. Amin.

 

 

Maman Noer Zaman

Dan Rendra Prawari

 Baroedak Jurnalis Koran Priangan

 (Baju Kopral)

                                                                                                                        SMK Miftahussalam Ciamis

Post Serupa

Bagikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on google
Google+
Share on telegram
Telegram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *