Forum Mahasiswa Lintas – Ciamis Gelar Pertemuan Perdana

bangsa ini rapuh karena masyaraktnya tidak bersatu, Negara ini hancur karena tidak adanya keadilan dan Republik  ini akan tertinggal apabila generasi penerus telah teracuni oleh budaya-budaya yang merusak.

Generasi penrus merupakan elem penting untuk pembangunan bangsa, apabila generasi penerus suatu bangsa telah bobrok tak ada lagi yang bisa diharapkan. Bahkan zaman abu sofyan atau yazid bin muawiyah akan terlihat kembali di zaman modern ini. Tentu kita tidak menginginkan itu semua. Bagi yang peduli terhadap kemajuan bangsa, ini merupakan problematika yang harus di pecahkan. Bagaiamana agar generasi penerus negeri ini sesuai dengan apa yang diharapkan para pendahulunya.

berawal dari sebuah kepedulian terhadap tanah air juga sebagai salah satu  upaya membangun dan meningkatkan kualitas mahasiswa kabupaten cimis,  mahasiswa yang tergabung dalam “Forum Mahasiswa Lintas – Ciamis” hari ini Kamis (19/1) akan mengadakan Silaturahmi Perdana dan Penyatuan Visi mahasiswa yang bertempat di Kantin Kembang Galuh [samping islamic center ciamis] tepatnya pukul 07.30.

FORMAL, begitu sapaan akrab forum ini, merupakan perkumpulan yang berdiri dan didiraikan dari sebuah  kepedulian dan semangat untuk membangun kabupaten ini. Sampai saat ini telah tercatat 246 mahasiswa yang ikut berpartisipasi dalam forum ini.

kegiatan ini dilakukan sebagai langkah awal untuk mengembangkan potensi para mahasiswa di tatar galuh ini.”ini merupakan langkah awal bagi mahasiswa tatar galuh untuk memajukan daerahnya, dan kegiatan ini terbuka bagi siapapun mahasiswa yang berasal dari ciamis. Juga tidak membatasi antara universitas yang ada” ungkap salah satu pengurus Formal.

agenda yang dalam waktu dekat akan di adakan Forum ini adalah pelatihan Jurnalistik. Seiring dengan perkembangan zaman, mahasiswa di tuntut untuk mampu bertanding dengan kerasnya dampak yang timbul dari peperangan ini. Salah satunya adalah kemampuan Jurnalistik. Diharapkan agenda pelatihan ini mampu menghasilakn sebuah dorongan bagi mahasiswa untuk menceburkan dirinya terhadap dunia jurnalistik ini. “Forum ini pun selain tempat berkumpulnya mahasiswa tatar galuh, juga sebagai sarana dakwah. Dengan belajar jurnalistik yang salah satunya terdapat kegiatan tulis – menulis. Minimal kita (mahasiswa) mampu mengungkapkan apa yang menjadi tujuan kita lewat media ini” Tutur Winy selaku Ketua Formal.

Walau kontribusi kita terhadap negeri ini baru dimulai, tetapi kalau kita kerjakan secara terus menerus akan membuahkan hasil yang besar. Jangan menganggap sepele hal yang kecil. Karena semua bermula dari hal kecil. Semoga Forum ini bisa menjelma menjadi salah satu bagian penting di kabupaten ini!! Semoga!

Jhon “Husain” MSy
Mahasiswa IAID – Ciamis
RM2I (Remaja Masjid Mandiri Informasi) Masjid Agung Ciamis

Post Serupa

Bagikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on google
Google+
Share on telegram
Telegram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *