Gak Lulus UN ? Gak masalah la yaw

 

 

 

Sobat SABASAKOLA,bulan ini kayaknya bulan yang karamat.Emang kenapa karamat ? kan bulan ini adalah bulan penentuan pelulusan sobat SMP dan SMA.Bayangkan saja ini merupakan penentuan nasib setelah menempuh pendidikan selama 3 tahun.Pastinya sobat semua merasa bahwa ini seperti jembatan siratul mustaqim,yang harus diseberangi.Siapa yang lulus berarti masuk surga dan sebaliknya.Nah..sobat yang duduk di kelas XII SMA akan mengikuti UN mulai 22-26 Maret 2010.Jangan takut untuk UN pokonya hadapi,hayati dan nikmati.Jangan sampai sobat pergi ke mbah dukun atau mampir ke paranormal .Serah saja semua kepada Allah yang Mahatahu,tentusaja setelah belajar dan berusaha sebaik mungkin.

Sobat SABASAKOLA,Ujian Nasional merupakan salah satu ujian kecil yang harus kita lewati.Bukan berarti yang gak lulus masa depannya menjadi suram.Banyak sekali orang-orang yang sukses tapi gak lulus ujian bahkan di drop out karena dicap bodoh. Pasti kita tahu Thomas Alfa Edison, Dia dikeluarkan dari sekolah gara-gara dianggap sangat bodoh dan sakit-sakitan.Terus artis-artis apakah mereka orang yang pintar di sekolahnya ? so,jangan sampai kita putus asa dan hilang akal sehat kita.Kegagalan merupakan Kesuksesan yang tertunda begitu pepatah mengatakan.Dan masih bayak orang yang gak sukses di sekolah tapi di hari dewasa meraka meraih kesuksesan.

Kenapa Gak lulus gak masalah ? Sobat,kesuksesan itu gak di ukur dengan bisa atau tidaknya kita mengerjakan soal-soal Ujian Nasional.Dalam suatu buku dikatakan bahwa kesuksesan itu ditentuka oleh skill dan motivasi  seseorang untuk menjadi sukses.Orang yang pinter dalam menjawab soal gak ada jaminan bisa menjawab tantangan kehidupan nyata yang pasti akan dihadapi.

Skill atau keterampian diperlukan untuk menjawab tatangan hidup dengan melakukan keagiatan yang rill.Contohnya petani profesional.pedagang de el el.Terus guna motivasi juga gak kalah penting.Tanpa adanya motivasi kecerdasan dan keterampilan yang kita miliki gak bakalan ngebantu dalam kehidupan ini.

Makanya,lulus memang Sangat penting dan siapa yang gak mau lulus ? tentunya sobat pasti mau.Dengan lulus kita berarti kita setahap lebih maju dalm mengarungi hidup.Namun bagi yang Belum bisa lulus jangan sampi kita putus asa.Mungkin Allah mempunyai rencana lain buat kita.dan itu ibarat panah yang mundur sedikit untuk melaju lebih cepat dari yang lain.Dan ingat kegagalan merupakan kebarhasilan yang tertunda.Tul gak ?

Wildan Nuruzzaman

X.1

SMAN 1 Ciawi-Kab.Tasikmalaya

 

Post Serupa

Bagikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on google
Google+
Share on telegram
Telegram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *