Gema Hijriah di MAN Cijantung Ciamis

 

 

 

 

Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) MAN Cijantung Ciamis, pekan lalu 16 Januari 2010, mengadakan kegiatan memperingati tahun baru hijriah, atau lebih kita kenal Gema Hijriah, yang bertempat di Kampus Man Cijantung.

Untuk memeriahkan acara tersebut OSIS Man Cijantung mengisinya dengan panca lomba, adapun macam-macam lombanya sebagai berikut, fashion show(khusus SD/MI) pildacil(khusus SD/MI), story telling(khusus SLTP) , musikalisasi puisi (khusus SLTA), dan nasyid (khusus SLTA).

Tujuan diselenggarakannya gema hijriah ini, membangun remaja muslim yang kreatif. “Tujuan OSIS Man Cijantung, menyelenggarakan gema hijriah ini, dalam rangka membangun karakter remaja muslim yang kreatif,” ujar ketua panitia (Rifan Hidayat XI Ipa 1). Rifan menegaskan sengaja kegiatan rutin tahunan ini diselenggarakan, karena OSIS Man Cijantung sangat berperan dalam menciptakan kader-kader muslim yang kreatif dan berakhlaqul karimah tanpa melupakan budaya yang dimiliki agamanya (islam).

Pasalnya diera globalisasi ini, banyak remaja muslim tidak menghiraukan lagi budaya agamanya. Karena hal tersebut kami(OSIS Man Cijantung) merasa khawatir, takut-takut budaya yang dimiliki umat islam luput ditelan masa. Misalnya nasyid, dengan momentum gema hijriah ini, OSIS Man Cijantung berharap dapat mengexistkan kembali budaya tersebut, yang nantinya dapat memunculkan penasyid muda muslim.

Peserta panca lomba. Kegiatan ini diikuti siswa/siswi SD/MI, MTS/SMP/, MA/SMA/SMK se-derajat, se-kabupaten ciamis. Sayangnya dari sekian banyak sekolah yang tersebar di kabupaten ciamis, hanya beberapa sekolah saja yang berpartisipasi pada kegiatan tersebut. Padahal OSIS Man Cijantung sudah burusaha semaksimal mungkin, menyebar surat undangan kepada masing-masing sekolah sebelum liburan panjang tiba.

 

 

 

Maman Noer Zaman

Citizen Journalism Forum (cjf)

SMK Miftahussalam Ciamis

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Post Serupa

Bagikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on google
Google+
Share on telegram
Telegram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *