Green, Clear, and Clean

Garnida

APA kagak sebaiknya kite tulungin tuh, bumi yang lagi ngejerit kesakitan karena kita kotorin? Kita harus tanggung jawab donk! Gini-gini juga masih salah kite! Kita itu kecil banget kalau diliat dari atas bumi.  Segede cicitnya cicit kuman kali ya! Tapi, kalau kita semua bergotong royong untuk melakukan reboisasi or penghijauan, kenapa enggak kita lakukan dari sekarang?

GREEN, CLEAR AND CLEAN yang udah terkenal, mulai merasuki SMPN 1 Tasikmalaya, atau nama bekennya NESATTA. Dan beberapa kelas sudah mulai menerapkan gerakan tersebut setelah sang kepala sekolah, Bapak H. Dadang Yudhistira, S.H., M.Pd, menyuruh menaruh pot atau menggantung bunga atau tanaman di depan kelas pada saat upacara bendera. Dengan sangat antusias, para murid segera berlomba-lomba menghiasi kelasnya dengan pot bunga atau tanaman. Yang meraruh pot duluan, jelas guru-guru NESATTA.

Soalnya, ada beberapa pot yang tertata rapi, megah dan mewah di depan ruang computer, di depan ruang T.U. dan ruang guru. Guru udah nih, eh, murid juga kaga mau kalah! Yang kedua melakukannya, adalah warga dari kelas 7i. Mereka memberi sensasi dengan cara menyimpan beberapa pot didepan kelas mereka. Kelas ini, sempat mendapat acungan jempol dan selamat dari kepala sekolah dan wakil kepala sekolah. Karena tidak mau kalah, maka, beberapa hari kemudian, kelas 7J dan 8H, mulai menata kelas mereka dengan pot. Dan baru-baru ini, kelas 7F dan kelas 7D dan kelas-kelas 7F yang lain ikut serta dalam menambah ‘rasa baru’ di NESATTA lho! 

Post Serupa

Bagikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on google
Google+
Share on telegram
Telegram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *