HUT BAKOR PASKIBRA Ciamis ke-21, Berlangsung Meriah

 

Ketua Bakor Iskar, sedang berphoto bareng bersama PPI

  

 Pembagian Hadiah, “selamat ya de…”

 

waw… hebat,

11

 Pebruari 2010, adalah hari spesial untuk Badan Koordinasi (Bakor) Pasukan Pengibar Bendera kabupaten Ciamis. Pasalnya kelurga besar Paskibra kabupaten ciamis meliputi Calon Paskibra(Capas), Paskibra kabupaten 2009, Bimbingan latihan (Binlat), dan Purnawirawan Paskibraka Indonesia (PPI),merayakan Hari Ulang Tahun Badan Koordinasi (Bakor) Paskibra kabupaten Ciamis yang ke- 21, yang bertempat di Lapangan Lokasana ciamis. Minggu (14/02) kemarin.

Peringatan Hari Ulang Tahun Badan Koordinasi (Bakor) ini berlangsung meriah, hal tersebut dapat terlaksana berkat jerih payah anak-anak Paskibra 2009, yang telah mempersiapkan tempo jauh hari, supaya acara penting ini berjalan sukses.

Untuk memeriahkan acara bersejarah ini, Paskibra kabupaten 2009 yang dibidangi oleh Protokoler Paskibra (Propas) merayakannya dengan menyelenggarakan bermacam perlombaan yang dapat menantang Adrenalin. Seperti: balap menggendong, berjalan sambil tiarap, lomba Peraturan baris berbaris (PBB), puisi perjuangan dan lain-lain.

Peserta lomba, peserta lomba acara HUT Bakor ini, diikuti oleh anak-anak Calon Paskibra (Capas) 2010, SMP/MTs dan SMA/SMK/MA/MAN wilayah Ciamis.

Mereka sangat antusias mengikuti acara perlombaannya, dengan alasan acara seperti ini jarang diselenggarakan. Sebab bagi mereka untuk mengisi hari-hari weekend, mereka selalu disuguhi dengan pekerjaan rumah seperti mencuci pakaian katanya, tapi minggu ini tampak berbeda, ada hiburan dari kakak-kakak senior. “kami merasa senang dan terhibur mengikuti acara HUT Bakor ini, karena  pada acara tersebut diselenggarakan berbagai perlombaan yang dapat menantang adrenalin kita” ujar Eki (Capas SMK Miftahussalam Ciamis).

Ketika matahari tergelincir disebelah barat, tepatnya sekitar jam 12.00 WIB, perlombaan pun selesai dilaksanakan. Setelah itu dilanjutkan acara pembagian hadiah.

Putriana selaku Ketua Protokoler Paskibra (Propas), mengumumkan peserta yang berhasil menjadi the winner. Satu persatu peserta yang menang pun maju kedepan untuk menerima penghargaan.

Pada puncak acara perayaan HUT Bakor ke-21, tidak ketinggalan pula acara  pemotongan kue, yang secara simbolis dipotong oleh ketua Bakor, Iskar (SMA 1 Ciamis). Kue pun dipotong, selanjutnya dibagikan kepada keluarga Paskibra Kabupaten Ciamis hadir, secara merata.

 

 

Maman Noer Zaman

Citizen Journalism Forum (CJF)

SMK Miftahussalam Ciamis
 
 
 
 

Post Serupa

Bagikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on google
Google+
Share on telegram
Telegram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *