“HUT Kota ciamis ke-468” Apa kata mereka ???

Hai sobat Mata Pelajar! Semuanya udah pada tahu kan,Kota Ciamis kita tercinta ini ber ulang tahun yang ke 368. naah, di hari jadi Kota Ciamis ini, kami,tim Baju Kopral mencoba untuk mengulas pendapat masyarakat tentang Kota Ciamis . mau tahu, apa saja pendapat mereka ?

Check this out !

  • Adi (kelas 3 SD Sukajadi)

Aku sih maunya kota Ciamis bisa lebih maju gitu deh khususnya di bidang olahraga supaya aku dan temen-temen bisa lebih bertambah bakatnya,dan jadi pemain nasional kayak Bambang Pamungkas,Atep, dan lain-lain.

  • Nurhalimah,Heni & Ede (Pelajar SMA)

Menurut pendapat kita sih,kota Ciamis harus bisa lebih meningkatkan penghasilan ekonominya, dan bisa mandiri,jangan tergantung sama Pangandaran aja.hehehe. terus,Ciamis kan masih banyak lahan kosong tuh,jadi lebih baik digunakan untuk memperluas lapangan pekerjaan supaya pengangguran berkurang. Dari bidang pendidikan harus bisa lebih disetarakan lagi antara sekolah negeri maupun swasta. Dan 1 lagi, PNS kalau lagi jam kerja jangan banyak keluyuran.hehe

  • Hendra (Wirausahawan)

Ciamis perlu diperbaiki dalam hal perekonomiannya , seperti meningkatkan lapangan pekerjaan dan membekali anak muda dengan ilmu tentang kewirausahaan. Dan dari segi lingkungan juga harus lebih diperhatikan ,karena Ciamis tuh seperti kota tua !

  • Aak (pedagang cimol)

Bapak sih berharapnya ciamis bisa lebih maju lagi dalam pendidikan dan kebersihan,dan masyarakat juga harus punya kesadaran diri dalam menjaga kebersihan. Dan yang sangat bapak harapkan mah pemerintah lebih memerhatikan nasib pedagang kecil, misalnya dengan memberikan modal untuk buka usaha, walaupun sedikit tapi buat orang kecil seperti kami mah pasti sangat berarti.

  • Nino & Topan (anak punk)

Kita mah maunya kota ciamis ini lebih damai dan masyarakatnya saling memberi dan menghormati,kan enak tuh kalo semuanya saling memberi, jadi gak bakalan ada lagi tuh kasus-kasus anak punk yang mencuri, melakukan kekerasan atau apalah gitu.dan para pejabatnya jangan ada yang korup ! kita anak punk (Pemberontak Untuk Negara Kita) memberontak pada koruptor! Supaya ciamis tetap peace .

 

 

 

 

nhienuf_22@rocketmail.com

                                                                                               & Rina Lailatul M

                                                                                                Baju Kopral MA PUI Cijantung

Post Serupa

Bagikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on google
Google+
Share on telegram
Telegram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *