influence of cigarette

Seminar yang diadakan Rabu (14/4) Oleh Jurusan Teknik Kimia Unjani (universitas jenderal ahmad yani) Bandung. Mengusung 2 tema seminar dan salah satunya adalah “pengaruh rokok terhadap para siswa di Lingkungan Sekolah SMP, SMA MTs dan MA di Padalarang”. Sebuah tema seminar yang di buat oleh seoarng guru di padalarang yaitu Ibu Ai Malilah Siti, S.Si dan juga merupakan alumni Unjani.

Dalam seminar yang dihadiri kurang lebih 60 orang ini Bu Ai memaparkan berbagai dampak rokok terhadap para siswa. Wanita kelahiran tahun 1971 ini pun memperlihatkan hasil penelitiannya kepada para peserta. “rokok merupakan jalan pembuka terhadap miras dan narkoba, dan rokok itu lebih banyak negatifnya dari pada nilai positifnya bagi para siswa” ungkap beliau.

Beliau juga mengngkapakn 3 faktor yang sangat berpengaruh terhadap remaja mengenai rokok.

Dari semua penjelasan Bu Ai, dapat disimpulkan bahwa sekolah yang prosentase pendidikan agamanya lebih banyak, didapatkan lebih sedikit siswa yang merokok. Dengan diadakannya penambahan jam pendidikan agama, diharapkan siswa terdidik baik moral. Etika dan pergaulan dilingkungannya.

Beliau berpesan “pada para siswa dan siswi jangalah membiasakan merokok, bahkan janganlah mencoba untuk merokok. Karena untuk kemajuan bersama. Dan Rokok itu lebih banyak negatifnya dari pada positifnya”

Nah kita sebagai pelajar indonesia jangan sekali-kali untuk mencoba rokok. ok!

M Husain K
Baju Kopral / JSC
MAn Darussalam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *