Irma Masjid Agung Ciamis, Gelar Aksi “Tolak Valentine Day”

Kedua kalinya Ikatan Remaja Masjid Agung (IRAMA) Ciamis menggelar acara gebyar dan mantap. Ialah tabligh akbar “Tolak Valentine Day” yang diselenggarakan pada sabtu (11/02) bertempat di halaman masjid agung ciamis itu sukses terselenggara.

Asep Nurul Huda ketua pelaksana kegiatan itu menuturkan acara tersebut diselenggarakan dalam rangka memberikan pemahaman kepada pelajar ciamis bahwa valentine itu tidak boleh di rayakan, “selain karena budaya luar, alasan lainnya karena kalau kita dengar valantine itu identik dengan kesan negatif” ujar asep. “saya miris ketika dengar di media bahwa  alat kontrasepsi laris manis di apotik ketika valentine tiba, makanya dengan acara tabligh akbar ini semoga bisa memberikan pemahaman kepada mereka, juga di Islam itu hari kasih sayang adalah setiap hari, tidak hanya tanggal 14 pebruari saja” tambahnya Asep.

Tidak hanya tabligh akbar, tetapi pada kesempatan itu dilaksanakan juga aksi membubuhkan tanda tangan diatas kain putih sepanjang 5 meter sebagai bukti bahwa remaja ciamis menolak keras peringatan valentine day.

Silma K.H

MTs Negeri 15 Ciamis

 

 

 

Post Serupa

Bagikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on google
Google+
Share on telegram
Telegram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *