Islam Bagaikan Satu Tubuh!!!

Seluruh dunia seakan membisu seiring dengan kejadian demi kejadian yang terjadi di jalur gaza Palestina. Bahkan PBB yang di anggap menjadi pendamai dunia,  tak mampu berbuat apa pun bagi negeri  yang setiap harinya menderita luar dan dalam ini.
Seolah tak berfungsi mesin pendamai dunia tersebut dan turut membisu menyaksikan kejadian kemanusiaan tersebut.

Tak tau apa yang terjadi dengan PBB??? Apakah memang sudah tidak berfungsi?? dan apakah sebuah politik?? Wallahu Alam.

Sebagai umat islam yang tahu akan hubungan antara umat islam di seluruh penjuru dunia, sudah sepatutnya kitapun merasakan hal yang sama dengan sodara-sodara kita yang berada di jalur Gaza Palestina.

Sama bukan berarti kita pun harus melaksanakan hal yang serupa, setidaknya ketika sodara kita sedang di timpa cobaan seperti di Jalur Gaja, kita tidak hura-hura, bersenang-senang dengan berlebih-lebihan  dengan segala kenikmatan dunia.

Kita bisa mengaplikasikan sebuah hadis “sesungguhnya umat islam itu bagaikan satu tubuh” ini dengan tidak terlalu bersenang-senang, bergembira dll.

Menurut salah satu hadis, yang kurang lebih isinya “barang siapa yang melihat kemunkaran, sebagai umat islam kita wajib berusaha untuk menghilangkan kemunkaran tersebut dengan tiga cara” Kasus Gaza merupakan salah satu kemunkaran yang sangat melecehkan nilai kemanuasiaan. Kemudian Bagaimana menghilangkannya???

Pertama dengan Tangan (kekuasaan) maskudnya dengan kekuasaan yang dimiliki kita, kedua dengan Lisan, kita bisa memberi masukan, nasihat dll segala ucapan yang keluar dari lisan yang sekiranya dapat melerai bahkan menghilangkan kemunkaran, kemudian apabila kedua usaha itupun kita tidak mampu melaksanakannya, yang terakhir dan merupakan selemah-lemahnya Iman, Kita bisa membantu sodara-sodara  kita dengan Doa.   

Post Serupa

Bagikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on google
Google+
Share on telegram
Telegram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *