JADI JURNALIS ? OKE LAH KALAU BEGITU

Ada pepatah yang mengatakan, “Better late than never” (lebih baik terlambat dari pada tidak sama sekali). Atau mungkin, kalian juga pernah mendengar kalimat seperti ini “better less than nothing” yang artinya, lebih baik sedikit ,daripada tidak ada.
2 ungkapan inilah yang rasanya pantas kita berikan kepada kegiatan perihal jurnalistik di MA PUI CIJANTUNG, CIAMIS.
Sabtu siang, 03 April 2010, sekitar 60 siswa dari kelas X, & XI MA PUI CIJANTUNG, mengikuti sebuah acara jurnalistik yang diadakan oleh anak-anak dari komunitas BAJU KOPRAL. Yang dibahas dalam acara ini? Yaa, tentu saja tentang cara-cara menulis sebuah berita ataupun tulisan lainnya. Adapun pematerinya yaitu Bung Noer, dan juga Bung Jhon, ditemani dengan 3 orang lainnya, yaitu Bung Rendra, Bung Radit, dan Bung Agung.
Acara ini merupakan suatu titik awal dalam rangka menghidupkan minat siswa kepada kegiatan jurnalistik di MA PUI Cijantung. Karena baru pada tahun ini lah diadakan kegiatan tentang jurnalistik yang sebelumnya sebatas ada di papan mading sekolah saja.
Ini menjadi suatu kebanggaan bagi para pengurus OSIS MA PUI periode 2009-2010, karena telah berhasil meulai kegiatan ini, tentunya dengan bantuan anak-anak BAJU KOPRAL juga yang telah mengadakan acara ini dan telah bersedia meluangkan waktunya untuk datang dan membagi ilmu.
Pada pukul 16:00, lantunan do’a yang syahdu dan penuh penghayatan yang dibawakan oleh Bung Jhon pun akhirnya menutup acara week end ini.
“Diharapkan dengan diadakannya acara ini, banyak siswa yang tertarik pada kegiatan tulis menulis atau pun jurnalistik, sehingga bisa melahirkan para penulis handal dan ataupun wartawan” ujar Pak Ibrahim Fahmi, pembina OSIS MA PUI.
Dan seperti yang sering di katakana oleh Bung Noer, ketua BAJU KOPRAL , bahwa menulis sesuatu yang bermanfaat bagi orang lain, pahalanya seperti pahala amal jariyah, yang tidak akan pernah putus. So pasti, acara ini pun sangat bermanfaat dan mempunyai banyak nilai positif dong!
Mau tau, apa saja pendapat dari para peserta roadshow jurnalistik kali ini? Yuu….
Rahmi maulannisa (Kls X), acaranya seru, jadi punya pengalaman dan tahu tentang jurnalistik, yang paling berkesan waktu wawancara.
Algis alvianto(XI a) . acaranya keren , karena baru kali ini di PUI diadain acara seperti ini, sering sering aja deh ,itung-itung week end, ya nggak ? hehe.

nhienuf_22@rocketmail.com
Baju Kopral

Post Serupa

Bagikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on google
Google+
Share on telegram
Telegram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *