Jadi Santri Sehari!

CIAMIS, MATAPELAJAR – Rengrengan pelajar dari SMPN I Ciamis Mengunjungi Ponpes Darussalam Ciamis pada jumat (28/08) dalam rangka mesantren sehari setiap hari jumat selama bulan ramadhan sebagai pengganti kegiatan belajar formal di sekolahnya.

Rombongan dari sekolah yang akrab disapa Nesacis ini tiba di Darussalam pada pukul 07.00 WIB dengan mengenakan busana muslim-muslimah, yang membuat nuansa ramadhan begitu kentara. Rencananya, semua siswa Nesacis akan rutin mengunjungi pesantren Darussalam setiap hari jumat selama tiga pekan.

Agenda acara yang dipadatkan sejak pukul 07.30 s.d 16.00 ini antara lain terdiri dari pengenalan lingkungan pesantren, tadarus al-quran, dialog interaktif, jumatan bersama dan muhasabah. Selebihnya, siwa-siswi Nesacis ini akan dimanjakan oleh suasana Bazaar Ramadhan yang dibuka menjelang maghrib di lapangan Ibnu Rusdy Ponpes Darussalam Ciamis.

Karena akhir-akhir ini mesantren sehari di Darussalam sudah merupakan tradisi SMPN I Ciamis, Drs. H. Wawan, M.M selaku Kepala Sekolah SMPN I Ciamis mengatakan, semoga kunjungan ini bukan yang terakhir kalinya dan bisa menjadi jembatan silaturrahim antara kedua pihak.

Terlepas dari itu semua, ketika disinggung mengenai kekhawatiran media massa akan suburnya pemberitaan teroris di pesantren, Dra. Esih Kurniasih selaku staff pengajar SMPN I Ciamis menegaskan bahwa stigma negatif terhadap pesantren tidak menjadi alasan untuk mengubah alur kunjungan mereka ke pesantren Darussalam. Nesacis hanya ingin menimba pengalaman di pondok dan meningkatkan voltase keimanan di bulan suci ramadhan. Itu saja, tidak lebih.***

Post Serupa

Bagikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on google
Google+
Share on telegram
Telegram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *