Jembatan Cinta, Tracking Mangrove di Sebatik, Perbatasan Indonesia-Malaysia

Halo teman-teman, Aku ingin memperkenalkan salah satu wisata yang ada di pulau sebatik loh.

Pasti kalian penasaran bukan?

Ini adalah salah satu wisata jembatan serta ada mangrovenya loh seru banget, udah banyak yang berkunjung, kalain kapan?. Wisata ini dinamakan Jembatan Cinta, tracking mangrove di Pulau Sebatik, perbatasan Indonesia dan Malaysia. 

Kebayang engak sih

Tempatnya bagus nyaman,  bagus buat foto sekaligus mendapat udara segar di tenggah mangrove. Bila anda berkunjung ke Sebatik, di perbatasan Indonesia dan Malaysia, mampirlah di Jembatan Cinta. Ini lokasi tracking mangrove yang berada di Desa Sungai Pancang, Sebatik Utara, Pulau Sebatik, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara.

Destinasi wisata mangrove ini dikembangkan warga bersama aparat desa setempat. Di lokasi ini terdapat berbagai jenis mangrove.

“Selain sebagai tempat wisata, diharapkan kawasan ini menjadi pusat penelitian mangrove,” kata pengelola wisata Jembatan Cinta, Masjidil (50 tahun).

Ekowisata hutan mangrove Sei Pancang, saat ini, dimanfaatkan warga untuk rekreasi. Sejumlah siswa Sekolah Menengah Kejuruan Sebatik juga melakukan praktik lapangan. Selain rekreasi, penanaman mangrove juga terus dilakukan di lokasi ini.

Ayo teman-teman di jamin seru.

Selamat berkunjung.

Sofiani – kelas xii mm – SMK Bakti Karya Parigi

Post Serupa

Bagikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on google
Google+
Share on telegram
Telegram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *