Kamera roll, siapa bilang jadul?

Normal 0 false false false EN-US X-NONE X-NONE

Lebaran kalini sobat sabasakola pasti pada mudik, buat ketemu sanak family, or temen yang dah lama jarang bertemu. Moment tersebut tergolong langka, sebab terkadang hanya dapat terjadi satu tahun sekali , supaya moment tersebut dapat dikenang, diingat terus kalian harus mengabadikannya. Caranya kalian harus ingat selalu tuk bawa alat yang satu ini, apa ya? “Kamera” ya kamera…

Tapi harga kamera jaman sekarangkan mahal, kemaren saya lihat di Asia Plaza harganya sekitar I Jt keatas, wah harganya yang lumayan tuh. Tapi rekan-rekan jangan khawatir tenang masih ada cara alternatif, kalian bisa menggunakan kamera manual or kamera plastik yang masih pake roll film itu tuh. lho apa kata orang kalau masih menggunakan barang yang gituan, ketinggalan jamanlah, jadul, gak trend kale! Hei jangan salah, walaupun nyatanya kamera plastik jadul tapi masih banyak orang yang menyukai dan mempergunakannya. Bahkan mereka mendirikan sebuah komunitas yang didalamnya khusus orang-orang pecinta fotografi plastic.

Klastik (kaskus plastic dan toy camera community) Itulah namanya. Komunitas ini berawal dari sebuah forum dikaskus, dengan modal kesamaan kecinntaanya terhadap kamera plastic, akhirnya mereka melakukan “kopi darat” di Braga, Bandung dan lahirlah Klastik tanggal 7 Desember 2008. Sejak didirikannya Klastik, kini sudah terdapat 10 regional klastik, salahsatunya di priangan timur tepatnya di kota Tasiklamaya (ditasik berdiri 16 Mei 2010), dan 9 regional lagi berada di beberapa wilayah Indonesia dan satu lagi di Singapura.

Ngomong-ngomong kegiatan komunitas ini apa aja sih? “kegiatan kita nggak selalu hunting objek saja, tapi juga kopi darat, sharing, pameran dan masih banyak lagi” kata Iman wakil Klastik (regional Tasikmalaya). Kalian tertarik ingin ikutan ? gimana caranya? Gampang, hubungi saudara Iman (085323014131) Muthi (085223116720) atau home visit FB : group Klastik, Reg, Tasik : KLASTIK regional Tasikmalaya.

Maman N Z

dan Taupik

bAjU kOpRal

Post Serupa

Bagikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on google
Google+
Share on telegram
Telegram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *