KAMMI Ciamis Ciptakan Kader Berjiwa Negarawan

KAMMI Ciamis Ciptakan Kader Berjiwa Negarawan

 

 

Hari ganti hari keberadaan Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Daerah Ciamis makin menjadi. Hal itu dibuktikan dengan terealisasinya program kammi satu persatu, misalnya saja program yang dilaksanakan minggu kemarin, yaitu acara training kepemimpinan yang diselenggarakan kammi komisariat Insitut Agama Islam Darussalam (IAID).

Training tersebut bertempat di Badan Kepegawaian Daerah  (BKD) Ciamis selama 3 hari berturut-turut dari tanggal 25-27 November dan diikuti 27 peserta dari berbagai perguruan tinggi di ciamis.

Dari semenjak dibukanya acara training kepemimpinan tersebut, tak satupun dari sekian banyak peserta yang kelihatan bosan selama mengikuti acara, karena pihak panitia menyuguhkan games atraktif yang mampu mengpulihkan semangat para pesertanya.

selain itu yang membuat senang peserta, pada setiap berlangsungnya materi, fasilator yang diundang panitia dominan orang-orang bonavit yang sudah dikenal existensinya di ciamis. Sebut saja DR. Kusnadi seorang edupreneur  asal ciamis yang pada kesempatan itu mengisi materi tentang duania kewirausahaan.

Ketua pelaksana Ahmad Faqihudin mengatakan “Tujuan diselenggarakan training kepemimpinan tersebut dalam rangka membangun karakter muslim berjiwa negarawan sebagai persiapan kepemimpian muda Indonesia” ujar aruip ketiak di temui sabakampus.

Hal senada ketua kammi daerah ciamis arif santoso, acara training itu tidak sekedar acar training biasa, akan tetapi dalam rangka meningkatkan kapasitas anggota.

Dengan diselenggarakannya training kepemimpinan tersebut KAMMI daerah ciamis berharap dapat menciptakan kader-kader baru yang loyal dan eksistensinya di KAMMI ciamis yang besar, dengan demikian keberadaan KAMMI di ciamis dapat berpartisipasi menjadi  bagian dalam membangun ciamis menuju kota yang lebih mantap.

 

Maman Nurjaman

Baju Kopral

Fakultas Ekonomi Manajemen Unigal Ciamis

 

 

Post Serupa

Bagikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on google
Google+
Share on telegram
Telegram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *