KBR(Kegiatan Bulan Ramadhan)

KBR di Muhammadiyah

 

Geliat Ramadhan 1431 H  kembali bergerak di SMA Muhammadiyah yang diapresiatifkan oleh  siswa Muhammadiyah dalam kegiatan yang bernama KBR (Kegiatan Bulan Ramadhan). Kegiatan ini berlangsung pada hari Rabu-Jumat (1-3/9) yang bertujuan untuk mengisi kegiatan bulan Ramadhan dengan meningkatkan iman dan taqwa melalui kreativitas pelajar muslim. Sebelum kegiatan dimulai,Wiwid (17) selaku katua palaksana memberikan prakata dan LPJ-nya (Laporan Pertanggung Jawaban) yang disusul sambutan sekaligus peresmian acara KBR oleh kepala sekolah SMA Muhammadiah (Drs. Dadan Ahmad S.MPd)

 

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa-siswi SMA dan MTs Muhammadiyah yang setiap kelas harus mengirimkan perwakilannya untuk mengikuti setiap perlombaan.. Juri dari perlombaan ini masih dari pengajar SMA dan MTs Muhammadiyah. Siswa bebas mengeluarkan unek-uneknya dalam puisi dan pidato, mau eksis ? ada fashionshow, mau cuap cuap?ada nasyid. KBR special  hanya ada di MU(Muhammadiyah).

 

Acara berlangsung cukup meriah dan menghibur. Para peserta maupun penonton sangat antusias menyaksikan acara ini. Menurut Gigin,(16) “Acara KBR ini sangat bagus sebagai wadah untuk menggali potensi yang ada pada diri siswa”. Kejuaraan diumumkan hari Sabtu (4/9) di Mesjid Jamie Basmala milik Kampus Pendidikan Muhammadiyah sekaligus ditutupna KBR.(Munigar/Wina)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *