Kegiatan Pra-Pelantikan OSIS SMA Al-Muttaqin, Serius Semenjak Dini

Mendung langit hari itu tidak menghilangkan semangat dari anak-anak calon Pengurus OSIS Masa Jihad 2009-2010. Setelah berpeluh keringat menuntut ilmu dari pagi-pagi buta hingga sore hari, orang-orang pilihan ini tetap bersemangat berkumpul bersama merumuskan kepengurusan OSIS angkatan mereka.

 

Pemilihan tim pengurus OSIS sudah dimulai semenjak tanggal 4 Oktober lalu. Mekanismenya, siswa-siswa yang berminat menjadi pengurus OSIS diinstruksikan untuk mengisi formulir oleh MPK dan Presiden OSIS terpilih. ”Ini merupakan tahap awal untuk melihat minat siswa terhadap OSIS ini..” imbuh Duddy, Presiden OSIS terpilih. ”Dan ternyata, yang berminat sangat banyak.. Kemungkinan kuota OSIS angkatan sekarang akan bertambah dari angkatan-angkatan sebelumnya..” lanjutnya, diamini Rizki Hidayat, Ketua MPK SMA Al-Muttaqin.

 

Tahap kedua adalah pemanggilan Tim Presidium OSIS. Sudah terbentuk tim Presidium OSIS yang terdiri dari 12 siswa pilihan yang mewakili 12 Departemen mereka. ”Pembentukan tim Presidium ini sebenarnya sudah diadakan semenjak hari terpilihnya Duddy selaku Presiden terpilih.. Namun, akhir-akhir ini kami dipublikasikan kepada warga SMA sebagai calon tim Presidium OSIS…” ucap Fathan, selaku koordinator Sekretaris Jendral OSIS. Tim presidium sendiri terdiri dari Fathan, Anida, Yusuf, Dede N, Fadla, Rani, Verly, Rizqi, Zaenal, Aminah, Rita dan Nurul dari kelas 11. ”Tugas mereka adalah selaku Presiden Departemen yang bertanggung jawab atas program kerja yang akan dirumuskan..” ungkap Jeyhan, Wakil Presiden OSIS terpilih.

 

Selanjutnya, para tim Presidium OSIS melakukan koordinasi untuk merumuskan tim kepengurusan OSIS Masa Jihad 2009-2010. ”Oleh karena itu kami memohon maaf kepada orang-tua siswa, karena telah sering mengadakan rapat OSIS yang mungkin memakan waktu yang cukup lama..” ungkap Duddy.

 

Hingga kini, telah terbentuk  calon kuat kandidat kepengurusan OSIS Masa Jihad 2009-2010. ”Mereka adalah orang-orang pilihan.. Namun, mereka masih calon.. Mereka masih akan berada di dalam pengawasan kami..” ucap Rizki Hidayat, Ketua MPK SMA Al-Muttaqin Tasikmalaya.

 

Para calon kuat kandidat kepengurusan OSIS ini dikumpulkan untuk berkoordinasi menentukan arah OSIS SMA Al-Muttaqin Masa Jihad 2009-2010. ”Selaku Calon pengurus OSIS, mereka selayaknya memiliki visi dan misi yang jelas ke depannya.. Dan ketika kami sudah yakin bahwa mereka siap, kami akan segera mengurus pelantikannya..” ungkap Listio Ali, Wakil Ketua MPK.

 

Well, memang sudah selayaknya para pengurus OSIS mampu menjadi public figure bagi siswa-siswa lain di SMA Al-Muttaqin. Caiio deh,OSIS dan MPK Al-Muttaqin..!! (than-Qsmart)

Post Serupa

Bagikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on google
Google+
Share on telegram
Telegram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *