Ketua Baru, Semangat Baru

SEBANYAK enam orang ketua Ikatan Keluarga Darussalam (Ikdas) dilantik di Gedung Nadwatul Ummah Pesantren Darussalam, Sabtu (13/3), kemarin. Kegiatan yang dimotori Biro SDM Pengurus Pesantren Darussalam ini dimulai setelah ba’da shalat isya.

Setelah semua santri berkumpul, master of ceremony membuka kegiatan dengan membaca basmalah yang dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Alquran. Setelah itu dilanjutkan dengan prosesi pelantikan dan serah terima jabatan yang dipimpin langsung Bapak Direktur I Pondok Pesantren Darussalam, Drs. H. Wahyudin, M.Pd.

Sebelum dilantik, para ketua dari enam Ikdas, yakni Ikdas Baraya Muda (Bandung Raya, Multi Daerah), Ciremaiku (Cirebon, Majalengka, Indramayu, Kuningan), Gapura Suci (Garut, Purwakarta, Sukabumi, Subang, Cianjur), Jabodetabek, Mustika Galuh, dan Tasik Resik menyatakan kesiapan terlebih dahulu, yakni kesiapan untuk ridla dan ikhlas dalam menjalankan tugas. Hal ini penting, karena dengan ikhlas dan ridla semuanya terasa begitu indah.

Dalam sambutannya, Pa Wahyu menyampaikan tentang pentingnya kegiatan positif dalam menunjang kegiatan di Pesantren, terutama sesama santri yang sedaerah. Selain itu, beliau juga menegaskan tentang pentingnya ilmu bagi manusia dengan mengutip sebuah ayat yang artinya “apakah sama antara orang yang mengetahui dengan yang tidak mengetahui?”.

Akhirnya, ucapan selamat dan sukses diucapkan kepada ketua yang baru dilantik, mudah-mudahan dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya. Juga kepada pengurus dalam hal ini Biro SDM yang beranggotakan Bahar, Raden, Wildan, Intan dan Elma yang telah menyukseskan acara ini mudah-mudahan dapat mengambil hikmah untuk kegiatan mendatang. Bravo Biro SDM!!

Post Serupa

Bagikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on google
Google+
Share on telegram
Telegram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *