Kompak dari P3T

Kegiatan Program Pengenalan Pendidikan  Tinggi (P3T) yang merupakan kegiatan biasa yang dilakukan oleh Stikes Respati Tasikmalaya untuk lebih mengenalkan kampus kepada calon mahasiswa. Mahasiswa baru yang mengikuti kegiatan P3T sebanyak 104 orang yang terdiri dari 100 orang calon mahasiswa kebidanan dan 4 orang calon mahasiswa kesehatan masyarakat. Menurut Pembantu Ketua I Teni Nurlatifah HR SST, Program Pengenalan Pendidikan Tinggi (P3T) ini merupakan salah satu syarat untuk mengikuti yudusium atau syarat untuk kelulusan pada akhir perkuliahan sebelum wisuda.
Selain memperkenalkan kampus calon mahasiswa juga dituntut untuk tidak menikah selama menuntut ilmu  di STIKes Respati Tasikmalaya.
Kampus STIKes Respati yang berada di perbatasan kota dan kabupaten tasik sebelah selatan ini mengadakan kegiatan P3T ini tanggal 10 – 12 Agustus 2009 dengan tujuan untuk membentuk mahasiswa yang kompeten sesuai dengan temanya “Program Pengenalan Pendidikan Tinggi (P3T) Sebagai Upaya Membentuk Insan Mahasiswa Yang Bertaqwa, Berwawasan dan Berintegrasi Ilmiah sebagai Sumber Daya Manusia yang Kompeten”.
Tiga hari calon mahasiswa ini dipadati oleh kegiatan yang telah disiapkan oleh panitia diantaranya debating, cerdas cermat tepat dan outbond. Tujuan outbond ini bertujuan untuk memupuk kekompakan dan kebersamaan antar calon mahasiswa serta mengenalkan lingkungan sekitar kampus dan masyarakatnya.
Kekompakan dan kebersamaan ini yang coba diterapkan untuk terus diterapkan pada hari-hari perkuliahan dan kehidupan di asrama nantinya.
Salah satu calon mahasiswa ketika ditanya tentang pesan dan kesannya mengenai kegiatan P3T ini mengatakan “asyik dan enjoy mengikuti semua kegiatan yang telah disiapkan panitia, tapi perlu diperbaiki lagi sistemnya untuk lebih baik dikegiatan P3T tahun depan.
Malam inagurasi menjadi puncak kegiatan dimana para peserta/calon mahasiswa bisa mengekspresikan semua keletihannya selama kegiatan P3T. Semua berbaur menjadi satu antara panitia dan peserta dan tercipta kebersamaan yang asik dan kuat seperti  lima jari dikepal menjadi satu tinju membentuk satu kekuatan yang  kuat hidup respati,kata Dadan Yogaswara S.KM.M.KM selaku dosen pengajar.
Dari kegiatan ini diharapkan seluruh mahasiswa akan lebih mengenal dan tahu tentang kampus STIKes Respati dan lingkungan masyarakat sekitar kampus serta menjadi mahasiswa dan Sumber Daya Manusia yang kompeten. (Eloe Sopandi/Ketua BEM angkatan 2007/2008)

Post Serupa

Bagikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on google
Google+
Share on telegram
Telegram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *