Kutu Buku Nggak Cupu

29 sec read

KEPALA yang digerogoti kutu terkesan menjijikan bukan? Tapi kutu yang ini bisa bikin kita pinter plus membuka cakrawaka pikiran. Apakah kita sudah menjadi kutu buku?

Dengan membaca, kita bisa tahu segalanya. Bukankah buku itu gudangnya ilmu? Wah great banget ya sobat? Gimana gak gitu? Hanya dengan kita baca buku sambil PW (posisi wenak) pun kita bisa dapetin banyak pengetahuan. Tentunya yang dibaca mesti buku yang positif dwonk.. Jadi kutu buku sebetulnya gak susah? Bisa digampang-gampangin.

Intinya sih kita harus menghilangkan anggapan yang sempit dengan try to read buat tambah cakrawala ilmu kita. Mulai dari sekarang kita coba tumbuhkan terus minat baca, sampai keinginan kita terpatri dalam diri kita and jadi something yang khas dalam hidup kita.
Remember. kutu buku ga berarti cupu (culun punya). Lets go to read.

Nia van Desha
MA Ibadhul Gafur
Rajadesa Ciamis

Pembukaan Vakansi Buku MPI 2023

Vakansi Buku 2023 Buku yang berisi gagasan dibangun melalui Aksara. Sebagaimana arti lugasnya, a (tidak) dan shara (punah), sebuah buku ingin menolak abai dari...
Nizar Kobani
51 sec read

BEDAH NOVEL PANDU HAMZAH

SEBUAH WILAYAH YANG TIDAK ADA DI GOOGLE EARTH Oleh Asep Chahyanto
Nizar Kobani
2 sec read

PERKAWINAN PUISI LIRIK DAN HAIKU

Oleh Hikmat Gumelar (Disampaikan dalam Diskusi Buku Puisi Gema Tanpa Sahutan Karya Acep Zamzam Noor pada acara Vakansi Buku MPI 2023, 17 Juni 2023,...
Nizar Kobani
11 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *