LEMBUR CINTAWANA

CINTAWANA

        CINTAWANA, itulah nama yang diberikan kepada kampung yang terletak dibagian paling selatan wilayah ciamis yang bertempat dikecamatan cigugur desa kertajaya dusun cantilan. Sebuah perkampungan yang menjadi daerah perbatasan ciamis-tasik yang dibatasi  oleh aliran sungai.

Bertani adalah pekerjaan rutinitas penduduk setempat  selain memproduksi gula merah atau lebih dikenal dengan istilah “nyadap” yang mereka jadikan sebagai pekerjaan pokok dan kemudian dijual kejuragan kampong untuk selanjutnya dijual.  .

Yang memprihatinkan ialah permasalahan jalan. Daerah yang menjadi jalan alternative ini sebagai jalur cepat ciamis-tasik mempunyai keadaan jalan yang sukar dilalui, batu-batuan yang berserakan bekas perbaikan serta tanah bercampuran. Sehingga pada saat hujan tiba,bukan jalan yang terlihat lebih kepada aliran sungai yang derah dan licin.

Para pengguna dan warga setempat pun mengharafkan percepatan penyesaian jalan ini sebab jalan yang sering dipakai mengangkut truk kayu ini adalah jalur yang baik namun,keadaan jalannya sangat memprihatinkan.

Post Serupa

Bagikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on google
Google+
Share on telegram
Telegram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *