LM3 Miftahussalam, yang Berprestasi

 

 

 

L

M3 (Lembaga Mandiri Mengakar di Masyarakat) Miftahussalam, sebuah lembaga yang mengakar di masyarakat wilayah kabupaten Ciamis. Lembaga ini didirikan sekitar tahun 1995-an di desa Handapherang kecamatan Cijeungjing Kabupaten Ciamis.

Awalnya LM3 ini didirikan bertujuan untuk melayani kebutuhan masyarakat pada sector pertanian dan bumi industri. Melalui komando seorang manager professional, yakni Dadan Apip Hamdan, S.Ag dari tahun ke tahun LM3 Miftahussalam mengalami kemajuan yang sangat pesat terutama di bidang perbankan, hal tersebut di buktikan dengan dicapainya omset sebesar 2 milyar (data BMT Miftahusslam tahun 2009).

Prestasi LM3 Miftahussalam ini merupakan wujud keberhasilan yang selama belasan tahun ini, dinanti-nanti oleh semua komponen didalamnya yang berjuang pada bidang pelayanan masyarakat.

Pada tahun ini prestasi yang diraih LM3 Miftahussalam, yaitu menjadi duta LM3 Model, mewakili kabupaten Ciamis untuk maju ke tingkat Nasional, pada acara Silaturahmi LM3 dan pameran Nasional se-Indonesia, yang bertempat di Ciawi – Bogor pada tanggal 03-06 Desember 2009. Tempo lalu.

Adapun yang menyebabkan LM3 Miftahussalam mewakili kabupaten Ciamis, yakni lembaga ini selalu konsisten dalam melayani masyarakat khususnya pada bidang pertanian dan bumi industri.

Selain itu, LM3 Miftahussalam selalu tampil beda dibandingkan LM3 yang lain. Misalnya saja pada segi pemasaran barang-barang hasil pertanian dan bumi industri. Yakni dibuatnya Warung Oneline, warung one line ini terbentuk atas kerjasama antara LM3 Miftahussalam dengan suatu sekolah, yaitu SMK Miftahussalam Ciamis TKJ. Yang dimaksud Warung one line ini, sebuah warung yang pemasaran barangnya secara one line, artinya dapat diakses oleh masyarakat Universal, kapan pun dan dimanapun mereka berada. Produk yang dipasarkan oleh LM3 Miftahussalam diantaranya, 1. hasil pertanian: jamur tiram, jamur kuping, jagung, ayam ternak, sapi ternak, kambing ternak dll. 2. bumi industri : kripik Nangka, Keripik nangka, Kue kelotong, ranginang, kerajinan kayu, kue sagon dan lain-lain. Semua produk tadi dapat di beli secara one line, melalui situs. http://www.bmtmiftahussalam.com/

“Anda pesan, kami siap antar”ujar Manager BMT Miftahussalam (Dadan Apip Hamdan, S.Ag)

Maman Noer Zaman

Citizen Journalism Forum (CJF)

SMK Miftahussalam Ciamis

 

 

 

 

Direktur LM3 Miftahussalam, menerima peghargaan dari bapak Gubernur Jawa Barat

 

Hasil bumi Industri

 

 

 

 Hasilbumi pertanian

 

 

Duh, jadi jurnalis itu enak, bisa jalan-jalan ke Bogor…he…

Post Serupa

Bagikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on google
Google+
Share on telegram
Telegram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *