Lomba Baca Puisi Islami (LBPI) ke 2 Teater Elips SMA 2 Tasikmalaya “Berdakwah melalui Puisi”

Berangkat dari seni merupakan ungkapan rasa keindahan manusia yang ditimbulkan oleh adanya pemikiran dan perbuatannya terhadap lingkungannya. Dan dapat dinikmati melalui sentuhan panca indera. Yang pada akhirnya akan kembali lagi pada Dzat yang dasar yaitu, tuhan pencipta. Dimana ada, dimana tiada.

Kurang dari 3 minggu lagi, SMA 2 Tasikmalaya akan menggelar Lomba Baca Puisi Islami yang kedua kalinya. Untuk tahun pertama, para peserta begitu antusias sekali dan bersaing unjuk kebolehan dalam baca puisi.

Berangkat dari tema “ Berdakwah melalui puisi “, Teater Elips Tasikmalaya membuka pendaftaran LBPI untuk tingkat SMP/sederajat dan SMA/sederajat se-Kota dan Kabupaten Tasikmalaya yang insya allah akan dilaksanakan pada tanggal 13 September 2009 bertempat di Kampus SMA 2 Tasikmalaya, Jl. R. E. Martadinata No. 261 Tasikmalaya.

Ada yang lain dari pelaksanaan LBPI kali ini, yaitu selain LBPI, materi kegiatan ditambah dengan buka bersama dan shalat Tarawih.

Panitia LBPI hanya berpendapat dan mempunyai keyakinan, dengan mengadakan LBPI ini, diharapkan para peserta dapat berapresiasi terhadap seni sastra. Selain itu, dalam ajang ini juga bisa dijadikan sebagai wadah kreatifitas serta media dakwah. Dan ke depannya diharapkan bisa menambah pengetahuan dan ketakwaaan serta keimanan, dari silaturahmi LBPI ini. Begitu yang dikatakan Qonita (Ketua Pelaksana) disela kesibukannya merekap surat-surat keperluan LBPI. Ditambahkan Anita Kartini, sekretaris kegiatan, LBPI ini juga sebagai bentuk pengembangan pribadi para peserta melalui seni sastra yang dalam hal ini adalah puisi. Bagaimana para peserta bisa memahami dan mengahayati sebuah puisi, lalu dapatkah puisi itu mempengaruhi kehidupannya?

Sukses buat Teater Elips Tasikmalaya. “ Kecil Bukan berarti Kerdil, Kecil harus bisa diperhitungkan. Seperti semut salam-salaman, manggul kecoa bareng-barengan. Begitu ada beban kamu tak sendirian “ (Mars Oi Tasikmalaya; cipt. Deepe Jalu)

 

 

 

Post Serupa

Bagikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on google
Google+
Share on telegram
Telegram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *