MAN DARUSSALAM RAIH JUARA UMUM

Pendidikan agama diarahkan untuk peningkatan potensi spiritual dan membentuk peserta didik agar menjadi manusia beriman, bertakwa, berakhlak mulia, berkompeten, jujur, adil, berbudi pekerti, etis, saling menghargai, disiplin, harmonis dan produktif.

Pekan olahraga dan seni (Porseni) merupakan salah satu program kerja dari  Kelompok Kerja Madrasah (KKM) kabupaten Ciamis tahun 2010 yang dilaksanakan sebagai upaya pengembangan dan peningkatan mutu pendidikan yang tentu saja memiliki relevansi dengan tujuan pendidikan dasar.

Porseni diselenggarakan dalam rangka memfasilitasi dan mengembangkan prestasi peserta didik  dalam wahana yang lebih kompetitif khususnya pada bidang olah raga dan seni. Kegiatan ini menjadi penting untuk dilaksanakan mengingat asumsi bahwa kemampuan kognitif, afektif, dan psikomotor peserta didik sebagai  generasi pnerus bangsa yang harus dibina sejak sekarang.

Dan pada Sabtu (20/11) acara porseni tingkat KKM MAN Darussalam digelar. Event ini di buka secara resmi oleh Pengawas Prov. Jabar untuk Ciamis Bp. Drs. H Muslim Ashari Dalam sambutannya beliau mengatakan, selain untuk unjuk kemampuan dari masing-masing sekolah ajang ini harus digunakan untuk memperat tali persaudaraan antar Madrasah se KKM MAN Darussalam. “Momen ini harus digunakan pula untuk saling mempererat tali silaturahim antar Madrasah” Acara yang di ikuti oleh 9 sekolah ini diselenggarakan di kampus MA Terpadu Ar Rahman Nasol Cikoneng. Dalam ajang ini panitia menggelar berbagai lomba dari dua cabang, yaitu cabang oleharaga dan seni. Cabang Olahraga diantaranya adalah Bola Voly, Tenis meja dll. Sedangkan cabang seni hanya di disi oleh Puisi, Nasyid dan Kaligrafi.

Kegiatan yang terbilang jarang dilaksanakan ini disambut baik oleh seluruh komponen. Siswa ataupun Guru. “ya seru sekali, selain bisa mengasah kemampuan juga bisa nambah temen” ungkap Sandi salah satu peserta Cabang Catur.

Pada acara yang di ikuti oleh kurang lebih 300 peserta, MAN Darussalam Dietapkan sebagai Juara Umum, dengan menjuarai 12 cabang perlombaan. Yaitu Juara I Lomba Kaligrafi, Juara II Lomba Nasyid, Juara I Lomba Puisi Putra dan Putri, Juara I Catur Putra, Juara III Catur Putri, Juara I Tenis meja double dan single, Juara I Bola Voly Putra dan Putri, Jura II Lari Spirnt 400 m dan Juara II Musabaqah Fahmil Qur’an (MFQ).

Kemenangan ini disambut Baik Oleh Bp Kepala MAN Darussalam / Plt Bp Drs. Ubad Barudin “semoga dengan kemenagan ini, bisa meningkatkan kemampuan para siswa” ungkap beliau.

Ajang ini akan dilanjutkan yakni dengan Porseni tingkat Kabupaten pada tanggal 15 dan 16 Desenber mendatang

Post Serupa

Bagikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on google
Google+
Share on telegram
Telegram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *