MOPD di SMK SUKAPURA

SENIN (13/7) di Kampus SMK Sukapura Tasikmalaya digelar Masa Orientasi Peserta Didik (MOPD) untuk siswa baru. Acara tersebut berlangsung selama empat hari. Hari pertama, siswa siswi baru SMK Sukapura berkenalan satu sama lainnya.

Banyak materi-materi yang diberikan oleh para pengajar diantara tentang hak dan kewajiban sebagai siswa, tata tertib, dan wiraswasta TI. Meskipun agak bosan, tapi kami tetap menjalaninya dengan santai. Hari berikutnya kami diharuskan membawa persyaratan-persyaratan. Pada pukul 07.20 dilakukan pengecekkan.

Setelah itu kami diberikan materi tentang teknik pengenalan informasi dan komunikasi, kesadaran berbangsa dan bernegara, dan paling yang mengesankan yaitu penjelasan tentang narkoba dan pencegahannya, sebab kita semua bisa mengetahui penyebab bila memakai narkoba dan kita juga dapat mengetahui bahwa narkoba itu tidak selalu negatif, ada hal positifnya.

Hari berikutnya juga seperti biasa para pengajar memberikan materi, dan malamnya kita semua harus menginap untuk menguji seberapa jauh mental kita. Intinya pembinaan mentalitas untuk persiapan dalam menghadapi PKL(Praktek Kerja Lapangan) atau PRAKERIN(Praktek Kerja Industri), karena didunia kerja perlu mental yang kuat dalam menghadapi tekanan beban kerja

Annisa HARDIANTI
X TKJ
SMK Sukapura Tasikmalaya

Post Serupa

Bagikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on google
Google+
Share on telegram
Telegram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *