Nagabonar Pun Datang ke Lokasi Gempa

Idul Fitri tinggal beberapa hari lagi. namun recovery dan rekontruksi belum juga terlihat di daerah bencana padahal ini sangat penting bagi warga guna menunjang kelangsungan hidup mereka. Para warga pun akhirnya hanya bisa menunggu saja. Sambil mengumpulkan matrial-matrial yang masih layak pakai.

Meski program pemerintah dalam menyikapi bencana gempa di tasikmalaya tahap ketiga yaitu rehabilitasi mental dan fisik belum dilaksanakan, GKI sudah memulai program itu dari hari ini karena situasi daerah korban tersebut yang menuntut. ini terbukti dengan adanya warga masyarakat yang masih enggan kembali ke rumahnya dengan alasan takut. mental-mental seperti ini yang perlu segera di obati.

GKI menggelar pemutaran film di areal pengungsi warga di Purbasari. Laskar Pelangi dan Nagabonar jadi 2 jadi pilihan film yang diputar. Antusias warga begitu baik. Terbukti dengan lapangan penuh dengan penonton. 99% penuh oleh warga hadir menyaksikan pemutaran film. Ada pun tujuan utamanya diselengagarakan pemutaran film ini adalah untuk pemulihan mental korban gempa. Dan ini mungkin merupakan agenda pertama yang digelar lewat media audio visual dalam mengobati trauma gempa. Warga pun diajak tertawa untuk melupakan beban yang ada dalam pikiran mereka. Sebab  tidak menutup kemungkinan warga itu sellau saja dihantui oleh pikiran-pikiran tentanggempa.

Adapun kegiatan lain, yaitu menggelar buka bersama warga di kampung Ciwasmandi-Sukajaya. Gerakan Kemanusiaan Indonesia ingin berbagi kebahagiaan bersama mereka yang terkena bencana sekaligus untuk tambah mempererat tali silaturahmi. Dan Gerkan Kemanusiaan Indonesia ini, yang terdiri dari unsur lembaga IPNU, Gereja Kristen Indonesia, Dan Oi Tasikmalaya, terus melakukan pendampingan kepada korban gempa sampai rehabilitasi fisik dilakukan.

Manusia sebagai makhluk sosial memang selalu tak bisa lepas dari manusia lainnya, saling membantutanpa ada batasan RAs, Suku, Agama. Mumpung bulannya tepat, waktunya tepat, kenapa ga kita bantu mereka?  

Post Serupa

Bagikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on google
Google+
Share on telegram
Telegram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *