Natsepa, Rujak segar dari Maluku Tengah

Hal menarik yang dari Rujak natsepa adalah tambahan ubi jalar. Soal rasa, tentu saja manis, pedas, asam yang bikin ketagihan.

Halo Sahabat Indonesiaku!

Apa yang terlintas di pikiran teman-teman semua ketika mendengar kota Ambon?  Wisata yang indah, Makanan khas  yang enak atau orang dengan senyumnya yang super manis?

Nah, kalau kamu sedang berlibur di ibu kota Maluku itu, kamu harus mencicipi berbagai Makanan lezat. Ada papeda, colo-colo, bubur nei, ampas tarigu, dan masih  banyak lainnya. Dan  belum lengkap rasanya jika belum mencoba rujak natsepa. Tidak jauh berbeda dengan rujak lainnya, rujak ini terdiri dari buah-buah segar, seperti mangga, belimbing, jambu air, kedondong, pepaya, dan nanas. Bedanya, ada irisan buah pala yang dicampur dengan irisan gula merah dan kacang  goreng. Kamu bisa menikmatinya setelah berenang di Pantai Natsepa yang jernih dan indah.

Cara membuatnya juga sederhana. Awalnya, bumbu diulek diatas Ulekan yang besar.  Bumbunya terdiri dari kacang goreng yang dihaluskan bersama gula aren, asam, dan garam. Setelah halus, kemudian tambahkan dengan irisan buah segar. Setelah merata. Dan rujak pun siap disajikan

Hal menarik yang dari Rujak natsepa adalah tambahan ubi jalar. Soal rasa, tentu saja manis, pedas, asam yang bikin ketagihan. Nah, Harganya juga terjangkau loh, cuma Rp 20.000, kamu bisa temukan di Pantai Natsepa. Letaknya di kawasan Desa Suli, Kec.Salahutu, Kab. Maluku Tengah.

Rujak natsepa sudah dikenal oleh banyak orang. Cita rasa yang disajikan. Tidak hanya wisatawan Turis asing pun banyak yang suka dengan Rujak di Pesisir Pantai ini.

1 thought on “Natsepa, Rujak segar dari Maluku Tengah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *