Ngabuburit bareng Opick..!

 

Suasana sore hari pada Selasa, 18 Ramadhan 1430 H itu sangat berbeda. Tasikmalaya telah melewati 6 hari setelah kejadian gempa bumi yang melanda di kota Santri ini. Di Plaza Asia, sore hari itu merupakan hari yang penting. Sore hari itu ada acara ngabuburit sekaligus Buka Bersama dengan Nasyider Kondang, Opick, dan bersama Ustadz Subkhi.

“Acara ini adalah acara dengan para tamu undangan khusus dari pelanggan setia Telkomsel.. Ada dari kartu halo, dari SimpatiZone dan juga para anggota GenASik.. Jadi nggak sembarangan orang datang ke sini..” ungkap MC di acara tersebut.

Acara ini dimulai dengan pembagian hadiah bagi para peserta acara. Kemudian acara sambutan dan santunan Telkomsel kepada Pesantren di Tasikmalaya berupa uang 4 Juta rupiah dan berupa 100 tas untuk setiap sekolah.

Selanjutnya adalah siraman hati lewat senandung religi yang dilantunkan oleh Opick. Di part ini terlihat banyak hujanan blitz kamera yang memotret penyanyi yang awalnya merupakan penyanyi rock tersebut. Setelah siraman nada dari Opick, saatnya siraman rohani dari Ustadz Subkhi.

Dug.. Dug…

Adzan telah tiba. Ustadz Subkhi menyelesaikan Tausyahnya dan segera semua peserta melaksanakan Shalat Maghrib berjama’ah. Selesai Shalat, saatnya menyantap sajian berbuka puasa yang disediakan panitia.

Setelah menunggu cukup lama, akhirnya tiba waktu lowong Opick. Tim Q-Smart yang memang telah mengincar saat lowong dari Opick segera menghampiri penyanyi yang selalu tampil bersorban itu dan mencoba menanyakan beberapa hal kepada beliau. Beberapa tim lain segera menghampiri Ustadz Subkhi untuk melakukan hal yang sama.

Mulanya, sulit bagi kami mencari waktu untuk bertanya kepada beliau. Karena memang banyak sekali orang yang ingin difoto bersama beliau. Namun akhirnya kami berhasil berdialog bersama beliau. Gimana aja sih sudut pandang seorang Opick tentang remaja muslim dan gempa kemarin..? Berikut adalah hasil interview tim Q-Smart dengan Opick.

Q-Smart : Mas Opick, ada pendapat nggak tentang Tasikmalaya yang kemarin terkena gempa Mas..?
Opick: Yang sabar dalam menghadapinya. Semua yang terkena bersabar kepada Allah saja. Dan ternyata kekuatannya dahsyat khan, sampai Jakarta juga terasa. Ini semua adalah ujian dari Allah SWT. Yang namanya bencana khan terjadi di mana saja. Semua tidak ada yang tahu. Untuk itu, kita harus selalu siap jika menghadapinya. Mudah-mudahan kita semua mampu melewatinya dengan baik.

Q-Smart : Mas, gimana pendapat Mas Opick tentang fenomena pacaran yang terus melanda remaja muslim..?
Opick: Pacaran… Hmm……. Pacaran Haram..! (Sambil tersenyum)

Q-Smart: Oh iya-iya…. Terus Mas, bagaimana pandangan Mas Opick tentang fenomena Facebook yang lagi-lagi mendera remaja kita Mas..?
Opick: Facebook.. Sebenarnya tidak apa-apa. Itu bagus sebenarnya. Bisa buat silaturahmi. Bisa buat macam-macam hal positif. Hanya saja mungkin banyak remaja-remaja atau bahkan orang dewasa yang ‘jualan’ hal-hal buruk seperti mengumbar aurat, berkata-kata yang tidak sepantasnya dan sebagainya. Pada intinya kembali kepada diri kita sendiri. Yang pasti, Facebook banyak manfaatnya.

Q-Smart: Mas, ada inspirasi menciptakan lagu dari kejadian di Tasik ini gak?
Opick: Ya, kalau menciptakan lagu khan terinspirasi dari apa yang kita lihat, apa yang kita bayangkan dan apa yang kita alami. Jadi bukan mustahil bisa tercipta lagu dari kondisi alam ini.

Q-Smart: Terakhir Mas, apakah profesi sebagai penyanyi ini menunjang pelaksanaan ibadah Mas..?
Opick: Oh, ya tentu.. Sebenarnya apapun profesinya, apapun pekerjaannya asal halal. Sebenarnya tujuan dari bekerja itu sendiri khan untuk menafkahi anak-istri di rumah, itu sudah merupakan ibadah bagi kita. Jadi pekerjaan apa saja yang halal itu merupakan ibadah juga bagi kita.

Opick-pun pergi untuk beristirahat. Mangkuk matanya terlihat penuh karena menahan kantuk. Subhanallah ya, jadi itu sudut pandang seorang Opick tentang islam. Nah, setelah membaca ini, ada keinginan untuk berubah gak..? Semua kembali kepada diri kita masing-masing. (than, ver – Qsmart)

Post Serupa

Bagikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on google
Google+
Share on telegram
Telegram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *