Olimpiade Jurnalistik

 

Kata olimpiade adalah kata yang tak asing lagi bagi telinga kita. Namun bagaimanakah apabila olimpiade ini dikaitkan dengan dunia Jurnalistik? Ya. Olimpiade Jurnalistik, mungkin kata itulah yang cocok untuk menggambarkan kegiatan yang berlangsung ahad (02/10) di Kampus MAN Darussalam Ciamis.  Even yang diberi nama Journalist For Student (jfs) V ini berbeda dengan kegiatan sebelumnya. “memang kami sedikit memodifikasi” ujar Akbar sebagai ketua pelaksana.

Dalalm JFS V kali ini di gelar 4 lomba yang kesemuanya berkutat di bidang Jurnalistik. Yaitu Lomba Fotografi, Membaca berita, menjadi Reporter dan menulis artikel. Dan tentunya mendatangkan juri-juri yang professional yaitu dari Galuh TV dan Koran Kabar Priangan.

Ajang yang menggabungkan antara Workshop dan 4 lomba ini di ikuti oleh sekitar seratus peserta se-Priangan timur.  Yang uniknya adalah ada salah satu peserta yang mengikuti ajang ini sejak angkatan pertama yakni JFS I.  Sungguh luar biasa, ini menggambarkan betapa pedulinya para remaja di wilayah priangan timur ini terhadap dunia Jurnalistik.

Di penghujung acara ada persembahan teater dari anak –anak teater Faslah Ponpes Darussalam. Suguhan ini cukup menghibur peserta worksop. Tim teater yang di motori sayidah iklima dkk menampilkan kolaborasi antara teater dengan tari (tari saman). “wah sangat menarik” tutur salah satu peserta.

Even ini di akhiri dengan foto bersama di depan aula.

Husein d’james

Baju Kopral  / Reportese

IAID Ciamis

 

Post Serupa

Bagikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on google
Google+
Share on telegram
Telegram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *